Yuk Bikin Mochi Bites Sendiri di Rumah, Gampang Banget

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
by canvapro

Siapa yang nggak suka mochi? Dessert Jepang yang lembut dan manis ini emang selalu bikin ngiler, apalagi kalo disantap pas udah dingin. Nah, kali ini gue mau bagiin resep mochi bites yang bakal bikin lidah kamu bergoyang-goyang kepengen lagi dan lagi. Yuk, ikutan bikin!

Bahan-bahannya juga simpel dan gampang ditemuin di toko bahan kue atau supermarket terdekat. Kamu butuh tepung ketan, gula pasir, air, pasta atau ekstrak buah sesuai selera, dan tepung maizena untuk taburan.

Pertama-tama, campurkan tepung ketan dan gula pasir dalam sebuah mangkuk. Aduk rata sampai gula larut dan tercampur sempurna dengan tepung ketan.

Selanjutnya, masak air dalam panci sampai mendidih. Setelah mendidih, tuangkan air mendidih ke dalam campuran tepung ketan dan gula pasir tadi. Aduk rata hingga adonan menjadi kalis dan tercampur dengan baik.

Setelah itu, bagi adonan menjadi beberapa bagian dan tambahkan pasta atau ekstrak buah sesuai selera ke masing-masing bagian adonan. Pasta atau ekstrak buah ini akan memberikan aroma dan rasa yang khas pada mochi bites.

Selanjutnya, bulatkan adonan menjadi bola-bola kecil atau bentuk sesuai selera. Setelah itu, gulingkan bola-bola adonan ke dalam tepung maizena agar tidak lengket.

Panaskan panci pengukus dan lapisi alasnya dengan kertas roti atau daun pisang. Tata mochi bites yang sudah dibentuk di atasnya dan kukus selama kurang lebih 15-20 menit sampai matang.

Setelah matang, angkat mochi bites dari panci pengukus dan biarkan dingin sebentar sebelum disajikan. Mochi bites siap dinikmati! Kamu bisa tambahkan taburan tepung maizena di atasnya agar tidak lengket.

Selain enak dan lezat, mochi bites juga bisa disajikan dalam berbagai variasi rasa dan warna sesuai selera. Kamu bisa bereksperimen dengan tambahan topping seperti biji wijen, cokelat serut, atau potongan buah segar.

Jadi, gimana? Gampang banget kan bikin mochi bites sendiri di rumah? Yuk, cobain resep ini dan rasakan sensasi lembut dan manisnya mochi bites homemade yang bikin kamu ketagihan!”