Lifestyle

Cari Hobi Baru? Kenalan Yuk sama Tanaman Hortikultura

Halo, teman-teman! Udah pada tau belum tentang tanaman hortikultura? Kalo belum, yuk kita bahas bareng!

Tanaman hortikultura adalah tanaman yang ditanam dan dijaga dengan tujuan untuk menghasilkan bunga, buah, sayuran, atau tanaman hias. Nah, bedanya dengan tanaman pertanian biasa, tanaman hortikultura lebih fokus pada aspek estetika dan keindahan.

Ada banyak jenis tanaman hortikultura yang bisa kita kenal. Misalnya:

  1. Tanaman Hias: Macam-macam tanaman hias, mulai dari pohon hias besar sampai tanaman gantung mini, bisa kita temui di taman atau rumah-rumah. Tanaman hias ini bisa bikin lingkungan jadi lebih hijau dan sejuk, serta memberikan kesan menyenangkan di sekitar kita.
  2. Tanaman Buah: Ada juga tanaman hortikultura yang menghasilkan buah-buahan, seperti jeruk, apel, atau mangga. Selain enak buat dimakan, tanaman buah juga bisa jadi dekorasi yang cantik di halaman rumah atau taman.
  3. Sayuran: Tanaman sayuran seperti tomat, cabai, dan kangkung juga termasuk dalam kategori tanaman hortikultura. Kita bisa menanamnya di kebun atau pot di balkon rumah untuk mendapatkan sayuran segar setiap hari.
  4. Bunga: Siapa yang nggak suka sama bunga? Tanaman hortikultura yang satu ini memang bikin hati jadi senang dan ceria. Bunga-bunga cantik seperti mawar, anggrek, atau tulip bisa bikin taman atau ruangan jadi lebih indah dan berwarna.

Fakta menariknya, kegiatan menanam tanaman hortikultura juga bisa memberikan banyak manfaat, lho! Selain sebagai hobi yang menyenangkan, menanam tanaman hortikultura juga bisa meningkatkan kreativitas, mengurangi stres, dan bahkan meningkatkan kesehatan fisik.

Data menunjukkan bahwa minat anak muda terhadap kegiatan berkebun dan menanam tanaman hortikultura semakin meningkat. Ini menandakan bahwa banyak orang menyadari manfaat dan keindahan yang bisa didapatkan dari berkebun.

Jadi, teman-teman, kapan lagi nih kalian mulai berkebun dan mengenal lebih jauh tentang tanaman hortikultura? Yuk, mulai sekarang kita tingkatkan koneksi sama alam dan lingkungan sekitar dengan menanam tanaman hortikultura.

Elga Surya

Recent Posts

Inilah Cara Untuk Mengetahui Kapan Saatnya Beristirahat dari Media Sosial

Meskipun media sosial merupakan bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari, penggunaan berlebihan lebih banyak merugikan…

9 mins ago

Perlu Kamu Tahu, Ini Pertolongan Pertama jika Tersengat Ubur-Ubur

Ubur-ubur adalah makhluk laut yang indah tetapi berbahaya. Sengatan ubur-ubur bisa sangat menyakitkan dan, dalam…

25 mins ago

Tren Gen Z dari Viral jadi Gaya Hidup

Sobat muda, pernahkah kamu mengamati tingkah laku pada tren gen z? Atau mungkin kamu sendiri…

46 mins ago

Coworking Space, Ruang Kerja Kolaboratif Masa Kini

Halo guys! Di era digital ini, banyak orang yang mulai beralih ke gaya kerja yang…

49 mins ago

Bisakah Uang Membeli Kebahagiaan? Ini Kata Peneliti

Menjadi kaya tidak selalu membuat orang bahagia tapi kalau mengeluarkan uang untuk hal-hal seperti dibawah…

2 hours ago

Mengungkap Rahasia Sukses di Dunia Hospitality, Seni Layanan dan Manajemen Perhotelan

Ilmu hospitality adalah disiplin yang berfokus pada seni layanan dan manajemen di sektor perhotelan dan…

17 hours ago