Di Cek Yuk, Rekomendasi Anime Romance yang Bagus dan Bikin Baper

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pict by Dunia games

Buat kamu pecinta anime dengan genre romance, aku ada rekomendasi nih buat kamu beberapa anime romance yang cocok untuk kamu tonton, tentunya bikin baper dan ada comedy nya yang membuat para penonton tidak cepat bosan. Berikut beberapa rekomendasi dibagi berdasarkan genre romance didalamnya.

Shojo Romance (targeted towards a young female audience)

  • Kimi ni Todoke (From Me to You):Berkisah tentang Sawako Kuronuma, seorang gadis SMA yang dijauhi teman-temannya karena penampilannya yang menyeramkan. Namun, hidupnya berubah ketika dia berteman dengan Shota Kazehaya, cowok paling popular di sekolah.
  • Ao Haru Ride (Blue Spring Ride):Menceritakan kisah cinta antara Futaba Yoshioka dan Kou Mabuchi, teman masa kecil yang dipertemukan kembali di SMA.
  • Fruits Basket:Anime ini bercerita tentang Tohru Honda, seorang gadis yatim piatu yang tinggal bersama keluarga Soma. Keluarga Soma ini memiliki rahasia, yaitu mereka bisa berubah menjadi hewan zodiak Cina ketika dipeluk oleh lawan jenis.

Shonen Romance (targeted towards a young male audience)

  • Your Lie in April:Anime ini bercerita tentang Kousei Arima, seorang pianis berbakat yang kehilangan kemampuan bermain piano setelah kematian ibunya. Namun, hidupnya berubah ketika dia bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang pemain violin yang ceria dan penuh semangat.
  • Ore Monogatari!! (My Love Story!!):Anime komedi romantis yang bercerita tentang Takeo Gouda, seorang cowok SMA yang jangkung dan berotot. Takeo selalu ditolak oleh cewek yang disukainya karena mereka naksir sahabatnya yang tampan. Namun, hidupnya berubah ketika dia bertemu dengan Rinko Yamato, seorang gadis yang ceria dan pemberani.
  • Horimiya:Berkisah tentang Miyamura Izumi, cowok yang terlihat cool dan urakan di sekolah. Namun, rahasianya terbongkar oleh Kyoko Hori, cewek popular dan periang di sekolah. Ternyata Miyamura di rumah suka memakai kacamata dan merawat adiknya.

Comedy Romance

  • Kaguya-sama: Love is War:Bercerita tentang Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane, dua orang jenius yang saling suka namun gengsi untuk menyatakan cinta. Mereka berdua pun vymersaingkan siapa yang bisa membuat yang lain告白 (hakkoi – confession) duluan.
  • Wotakoi: Love is Hard for Otaku:Anime ini bercerita tentang sekelompok otaku yang談戀愛 (danlianai – fall in love) dengan sesama otaku.
  • Ijiranaide, Nagatoro-san (Don’t Toy with Me, Miss Nagatoro):Anime yang mengisahkan Nagatoro, seorang gadis SMA yang senang menjahili senpai-nya yang introvert bernama Hachiman.

Others

  • Kimi no Na wa (Your Name):Menceritakan tentang Mitsuha Miyamizu, seorang gadis SMA yang tinggal di desa, dan Taki Tachibana, seorang cowok SMA yang tinggal di Tokyo. Suatu hari, mereka berdua bertukar tubuh.
  • Koe no Katachi (A Silent Voice):Berkisah tentang Shouko Nishimiya, seorang gadis tuli yang di-bully oleh teman sekelasnya termasuk Shoya Ishida. Beberapa tahun kemudian, mereka berdua pun dipertemukan kembali.

Selain rekomendasi diatas, masih banyak sekali anime romance yang bagus lainnya. Silahkan cari yang sesuai dengan selera kamu ya!