Dikira Oplas Hidung di Klinik Kecantikan, Sarwendah Ungkap Usai Jalani Operasi Sinusitis

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Sarwendah, istri Ruben Onsu, baru saja menjalani operasi sinusitis di Rumah Sakit Siloam Lippo Karawaci, Tangerang. Meskipun mengaku sulit karena harus berpuasa sebelum operasi dan menghadapi masalah lambung, Sarwendah bersyukur karena kondisinya saat ini telah membaik.

“Pas udah di bedah kemaren dedegan sih takut karena ini pertama kalinya aku operasi bius total jadi ini pertama kalinya,” ucap Sarwendah di Rumah Sakit Siloam Lippo Karawaci, Tangerang, Senin (29/4/2024).

“Aku masuk jam tiga selesai jam tujuh. Yang susah itu puasanya karena lambung aku juga kemarin sempat muntaber jadi dicek, sama dicek MRI di kepala. Tapi, untungnya kistanya enggak tambah besar,” Sarwendah melanjutkan.

Setelah menjalani operasi, Sarwendah mengalami pembengkakan di hidungnya. Namun, banyak orang yang mengira bahwa ia melakukan operasi plastik.

“Masa pada bilangnya ‘bunda operasi hidung ya?, nggak operasi sinus’, ini bengkak karena habis tindakan’. Ternyata pas udah operasi di dua saluran hidung aku ada kelainan lah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sarwendah telah menjalani pemeriksaan rutin terkait kesehatannya karena memiliki kista di batang otaknya. Namun, selama pemeriksaan tersebut, ditemukan bahwa ia juga memiliki masalah sinus yang memerlukan tindakan.

“Jadi aku harus cek. Pada saat cek kista, cek kedua ternyata aku ada sinus. Cek kista ketiga, sinusnya di kanan juga, tapi masih sedikit. Dokter bilang udah harus tindakan karena suara aku bindeng terus. Itu sakit banget dan aku udah nggak tahan. Aku ada jadwal MRI kepala juga, ada sinus dan polip udah gede bener-bener full nutupin,” tutup Sarwendah.

Populer video

Berita lainnya