Anji Sebut Punya Tato di Usia 45 Tahun Bukan Kenakalan Melainkan Seni

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Penampilan baru perlihatkan oleh musisi Anji yang baru saja menambahkan tato besar di tangan kanannya. Tato berwarna hitam dengan gambar tanaman kini menghiasi tangan kanan Anji, yang sebelumnya kosong.

Anji menceritakan tentang tato yang dimiliki. Ia mengungkapkan keinginannya untuk membuat seni yang menghiasi tubuhnya sudah lama dan baru bisa direalisasikannya.

“Sejak dulu saya ingin mengekspresikan seni di tubuh saya. Namun, baru pada usia 45 tahun ini saya mewujudkannya,” ucap Anji saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Anji mengakui bahwa sebelum memasang tato, terlebih dahulu mempertimbangkan apa yang ingin dibuatnya. Makanya, tato baru dibuatnya karena tak mau menyesal jika bukan gambar yang diinginkannya.

“Saya benar-benar memikirkannya dengan matang, ini (lengan kanan) tentang tanaman yang saya sukai, sedangkan yang di lengan kiri akan menggambarkan hal-hal seperti musik dan lain-lain,” katanya.

Lelaki berusia 45 tahun itu melukis gambar tanaman pakis, monstera, dan variegata di lengan kanannya. Tentu saja, tato-tato itu memiliki makna tersendiri dalam hidupnya.

“Di rumah itu gua punya sekitar 3000 an monstera, kalau pakis emang di rumah gue yang di hutan ada pakis macem macem, dan mereka punya makna masing masing buat gue,” ungkapnya.

“Kalau monstera tanaman yang sebenarmya hidup di kegelapan gak perlu sinar matahari dia bisa bertahan hidup dengan baik, pakis apalagi, bisa jadi tanaman hias, obat, makanan juga,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya