Hindari Kebiasaan Ini! Dampaknya Bisa Bikin Temen Sekos Pingin Minggat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Bahaya Kebiasaan Menggigit Kuku
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Bagi Anda yang melanjutkan pendidikan tinggi di luar kota, nge-kost menjadi pilihan yang tidak dapat terelakkan. Di situ Anda harus bisa beradaptasi karena segala sesuatunya dilakukan secara mandiri.

Terlebih bagi Anda yang memilih nge-kost bareng teman. Pastikan Anda tidak melakukan hal-hal yang membuat teman kost merasa terganggu. Nah, tanpa disadari, ada lho kebiasaan yang bisa mengganggu dan bikin teman kost Anda memilih minggat. Simak nih penjelasan berikut ini:

Mendengarkan Musik dengan Speaker yang Cukup Keras

Mendengarkan musik memang ampuh untuk membangkitkan semangat yang lagi kendur. Tapi harus diingat, mendengarkan musik mengunakan speaker dan volume yang cukup keras, pasti akan menganggut teman Anda.

Pakai Kamar Mandi dengan Waktu yang Lama

Anda harus menyadari fasilitas kost digunakan bersama-sama. Sehingga tidak bisa seenaknya saja menggunakan kamar mandi dengan waktu yang lama. Jangankan teman kamar kost, bila Anda menggunakan kamar mandi umum cukup lama aja pasti banyak orang yang antre merasa kesal.

Sering Pinjam Barang dan Nggak Dikembalikan

Terkadang kita lupa mengembalikan barang yang kita pinjam. Pada dasarnya, lupa merupakan sifat alami manusia. Tapi jika keseringan, teman Anda pasti merasa bete, sebel, dan tidak nyaman tinggal satu kost dengan Anda.

Ngambil Makanan Tanpa Izin

Tinggal satu kost otomatis segala sesuatunya akan didasari dengan semangat berbagi. Meski begiti, bukan berarti Anda bebas mengambil makanan milik teman tanpa izin terlebih dahlu.

Mungkin awalnya teman Anda merasa maklum. Tapi lama kelamaan, ia akan merasa tak nyaman tinggal sekost dengan Anda.

Males Beresin Kamar Kost

Berbagi tugas dengan teman kost untuk membersihkan kamar menjadi kesepakatan yang harus dipatuhi. Apalagi jika teman Anda rajin membereskan kamar. Anda Wajib membalasnya dengan melakukan hal serupa. Jika tidak, sudah tentu teman akan kesal karena merasa hanya dia yang membereskan kamar.

Populer video

Berita lainnya