Rekomendasi Takjil Pilihan Berbahan Aci Ala Kimbab Family

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Gushcloud Indonesia

Celebrithink.com – Beragam camilan khas saat berbuka menjadi hal yang ditunggu-tunggu di Bulan Ramadan ini. Tak heran banyak masyarakat yang berburu takjil di pasar dan tempat-tempat camilan khas menjelang berbuka puasa.

Tak hanya di Indonesia, menanti camilan khas tersaji di meja makan menjelang berbuka, juga hal yang ditunggu-tunggu oleh Kimbab Family, exclusive talent Gushcloud yang tinggal di Korea. Biasanya, Mama Gina, akan menyiapkan takjil berbuka khas Indonesia untuk keluarga tercinta.

Melalui unggahan video YouTube, Mama Gina, Appa Jay, Suji, Yunji, dan Jio memasak berbagai menu takjil bersama. Nah ini dia rekomendasi takjil berbahan dasar aci pilihan Kimbab Family.

Kolak Biji Salak

Camilan satu ini berbentuk bulat dengan tekstur kenyal karena menggunakan adonan aci. Takjil untuk berbuka ini disajikan dengan air gula dan santan sebagai pelengkap.

“Makanan yang biasa ada di bulan puasa, kuahnya gula dan santan. Dalamnya ubi dan beras ketan,” kata Mama Gina.

Dessert Boba Taiwan

Sajian dessert boba khas Taiwan sangat cocok disantap saat berbuka puasa. Isinya lengkap dengan kuah susu menyegarkan, yang dijamin menjadi favorit anak-anak. Apalagi, camilan ini bisa ditambahkan es krim, yang akan akan mengguhah selera anak-anak.

“Anak-anak pasti bakal suka, isinya boba tapioka, pacar cina, pudding, jelly, nata de coco, dan pakai kuah susu. Kalau ada es krim bisa ditambah es krim,” ujar Mama Gina.

Cilok Goang

Cigo atau cilok goang adalah jajanan aci yang disajikan dengan kuah sambal goang khas Sunda yang pedas. Dengan campuran kuah kaldu dan sambal goang, takjil ini cocok untuk Anda yang menyukai pedas. Sementara untuk anak-anak, cukup dicampur kuahnya saja.

“Cilok pakai kuah kaldu lalu dicampur dengan sambal goang, tapi kalau anak-anak mungkin kuahnya doang. Nggak pakai sambal atau ditusuk-tusuk aja pakai tusuk sate,” ungkap Mama Gina.

Cireng

Camilan Cireng yang merupakan kepanjangan dari Aci Digoreng ini berbahan tepung tapioka, bumbu bawang dan kaldu sebagai penyedap. Dibentuk bulat pipih lalu digoreng kering, takjil ini paling nikmat disantap dengan cocolan bumbu rujak atau bumbu kacang.

“Mereka berempat sukanya yang nggak ada isinya, saya juga suka yang nggak ada isinya. Tapi kalau yang ada isinya, saya suka ada bumbu kacangnya. Jadi saya akan buat setengah nggak ada isinya dan setengah isi bumbu kacang,” kata Mama Gina

Tahu Aci

Camilan ini terbuat dari tahu kuning diisi dengan adonan aci dan digoreng, sehingga menghasilkan tekstur renyah di luar dan kenyal di dalam. “Tahu diisi dengan aci digoreng, dan dicocol dengan sambal,” ujar Mama Gina.

Populer video

Berita lainnya