Praz Teguh, Komika yang Lebih Jago Nge-host Podcast

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
sumber foto: kanal youtube HAS Creative

Sejak era 2011 ke atas, jagat hiburan tanah air mulai diwarnai dengan kehadiran para komika yang mengikuti beberapa kontes standup comedy. Kontes standup comedy yang disiarkan di beberapa channel televisi nasional, menjadi acara favorit bagi banyak orang kala itu.

Hingga pada akhirnya, kita mengenal sosok fenomenal seperti Raditya Dika, Ernest Prakasa dan Pandji Pragiwaksono yang merupakan nama besar di dunia standup comedy.

Kehadiran para komika ini kemudian tidak dapat dianggap remeh dan mereka mampu bersaing melalui karya-karya yang akhirnya mereka miliki selain menjadi komika. Banyak film yang dibintangi dan disutradarai oleh komika, seperti Bene Dion, Ari Kriting dan Muhadkly Acho. Ada juga yang menjamah dunia Tarik suara seperti Raim Laode.

Praz Teguh, sosok yang masuk deretan empat besar dalam ajang Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV pada tahun 2014 lalu, juga menyelami bidang selain sebagai komika. Bernama lengkap Teguh Prasetyo, Praz Teguh kini terkenal sebagai host podcast di beberapa kanal youtube.

Tidak main-main, berbagai program podcast yang dibawakan olehnya telah mengundang banyak figur publik berpengaruh di Indonesia. Sebut saja programnya yang bertajuk Podcast Warung Kopi (PWK), telah merilis lebih dari 130 episode dengan rata-rata views diatas 1 juta kali ditonton.

Selain itu, Praz Teguh juga masuk di bawah naungan Deddy Corbuzier, yang sudah merajai konten podcast di media youtube Indonesia. Beberapa kali terlihat Praz Teguh menjadi host pada setting yang biasa dibawakan oleh Deddy Corbuzier dalam acaranya yang bertajuk Close The Door.

Tidak hanya itu, Praz Teguh juga aktif mengelola kanal Tuah Kreasi yang juga menjadi medianya dalam memainkan program talk show dan mengundang banyak figure publik Indonesia. Beberapa program yang diproduksi oleh kanal Tuah Kreasi diantaranya adalah Titik Kumpul, Kejar Setoran dan Tuah Gaming.

Konsistensi Praz Teguh menjadi host podcast dan talkshow patut diacungi jempol. Berkat kehebatannya, ia menuai banyak komentar positif dari masyarakat Indonesia. Program-program acara tersebut juga dapat menjadi referensi Anda ketika ingin mencari acara hiburan atau mendapatkan informasi baru dari figur publik yang diwawancara.

Populer video

Berita lainnya