Menu Diet, Ini Resep Telur Tanpa Minyak

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
sumber foto: https://cookpad.com/id/resep/15967859-tahu-telur-panggang-no-oil-menu-diet?ref=search&search_term=tahu%20telur%20tanpa%20minyak

Telur ayam menjadi salah satu bahan makanan favorit yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan. Telur ayam juga menjadi bahan makanan yang paling mudah didapat.

Selain itu, karena kandungannya yang kaya akan protein, telur ayam juga jadi pilihan bahan utama untuk menu makanan bagi orang yang sedang menjalankan program diet.

Untuk memenuhi Kesehatan tubuh, sebaiknya telur ayam diolah tanpa minyak, atau tidak digoreng. Telur ayam rebus menjadi pilihan untuk menu sat set di pagi hari, karena tidak perlu mempersiapkan bumbu pelengkap.

Anda juga bisa mencoba resep telur tanpa digoreng berikut ini, untuk memberikan pilihan menu makan Anda setiap hari.

  1. Telur rebus kecap asin

Ini salah satu menu simple yang dapat Anda praktikan, hanya dengan menggunakan bumbu kecap asin. Pertama, rebus telur seperti biasa selama 5 menit. Panaskan air dicampur dengan kecap asin secukupnya di panci yang berbeda. Matikan api telur ketika sudah 5 menit, ganti air telur dengan rebusan kecap asin. Masak kembali telur selama 10 menit. Setelah itu, telur siap dihidangkan.

  • Tahu telur panggang

Resep ini dijamin Anda akan menyukainya. Bahan yang diperlukan adalah 3 buah tahu, 1 butir telur, 1 daun bawang, 2 siung bawang putih, 2 siung bawang merah dan 2 cabe, garam dan merica.

Cara memasaknya juga sangat mudah. Hancurkan tahu dan campurkan dengan telur, 1 batang daun bawang yang sudah dipotong, dan semua bahan lainnya yang juga sudah dicincang. Berikan garam dan gula sesuai selera. Kemudian, bentuk adonan sesuai yang diinginkan. Panggang pada teflon anti lengket. Setelah itu tahu telur panggang siap dihidangkan.

  • Orak Arik Tahu Telur Toge

Resep ini juga tidak kalah gampang untuk dipraktikkan. Anda membutuhkan 2 butir telur, 1 buah tahu dihancurkan, toge secukupnya, 1 batang daun bawang, 2 siung bawang putih cincang, 2 cabe rawit, gula, garam dan penyedap.

Cara membuatnya adalah panaskan wajan dan beri sedikit mentega. Orak-arik telur hingga kering, setelah itu masukkan semua bahan dan beri gula, garam, dan penyedap sesuai selera. Rasa dari orak-arik tahu telur toge ini pasti akan menggugah selera Anda.

Populer video

Berita lainnya