Tessy Kaget dan Sempat Tak Percaya Polo Srimulat Meninggal Dunia

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @tessykabul_

Komedian Kabul Basuki atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Tessy datang ke rumah duka sahabatnya, Christian Barata Nugroho alias Polo Srimulat. Polo meninggal dunia pada Rabu, 6 Maret 2024 di Rumah Sakit Ana Medika Bekasi lantaran penyakit paru-paru yang sudah lama diidapnya.

“Saya yang dikabarin dulu. Saya kaget terus katanya meninggal, antara percaya sama enggak percaya. Saya telepon, benar. Saya share ke teman-teman ke grup ya sudah,” ucap Tessy saat ditemui di rumah duka, di Kavling Tegal Perintis, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/3/2024).

Tessy mengaku memang sudah mengetahui kalau sahabatnya mengidap penyakit paru-paru. Bahkan, saat pergi kemanapun, Polo selalu membawa tabung gas oksigen untuk melancarkan pernafasannya.

Pertemuan Tessy dengan Polo terjadi pada 11 Maret 2024 lalu. Pelawak berusia 81 tahun itu beserta teman-temannya mengingatkan Polo agar berhenti syuting.

“Saya sama mas Kadir, mba Nunung, syuting bareng. Itu dia udah sakit parah, dia paksakan. Saya ngomong ya sudah lah enggak usah syuting lah. (Dia bilang) ‘aku sudah sehat, sudah sehat’ tapi tabung oksigen itu dia ke mana mana bawa,” kata Tessy.

“Bukan oksigen yang kecil, yang gede, seringkali teman-teman kasih tahu, ‘sudah kamu enggak usah syuting.’ Tapi ya dia paksakan,” Tessy menambahkan.

Memang, Tessy sempat kesal karena sahabatnya itu tak pernah mendengarkan nasehat untuk berhenti bekerja. Itu dilakukan Tessy bukan sekali dua kali menasehati mendiang Polo, namun tidak pernah diindahkan.

“Mas Polo itu orangnya cerdas, tanggung jawabnya penuh. Kalau bicara soal kenangan, enggak bisa diomongin. Dia baik-baik sekali,” ungkap Tessy

“Kita turut berduka cita atas kepergian teman kita. Mudah-mudahan diterima di sisi Allah,” tutup Tessy.

Populer video

Berita lainnya