Tes Urine Negatif, Saipul Jamil Bakal Segera Dibebaskan

Pihak kepolisian akhirnya angkat bicara soal kasus dugaan penyalahgunaan yang menjerat pedangdut Saipul Jamil. Dari hasil penyelidikan dan tes urin yang dilakukan, hanya asistennya yang dinyatakan positif narkotika dan Saipul tidak.

“Dari cek urine untuk saudara S hasilnya positif mengonsumsi narkotika jenis sabu. Sedangkan untuk saudara SJ hasilnya negatif atau tidak mengonsumsi narkotika,” ucap Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahddudi dalam jumpa pers di Polsek Tambora, Sabtu (6/1/2024).

Untuk itu, karena terbukti tidak memakai narkoba, Saipul akan kembali diserahkan kepada pihak keluarga. Namun untuk kapan waktu tepatnya, nanti akan dikabarkan lagi.

Foto: IG: @liputan6

“Terhadap saudara SJ, karena hasilnya negatif narkotika nanti akan kita kembalikan yang bersangkutan ke keluarganya. Apakah nanti atau besok, itu teknis dari penyidik,” kata Kombes Pol M Syahddudi.

Terkait soal dugaan anarki yang dilakukan pihak kepolisian saat mengamankan Saipul, Kombes Pol M Syahddudi membantah. Karena, setelah dilakukan crosscheck, aksi itu tak dilakukan oleh anggota melainkan masyarakat.

“Jadi kita sudah melihat video tersebut ada yang memaki dan memukul. Setelah crosscheck dengan penyidik di TKP itu bukan anggota kami. Karena pada saat pengejaran masyarakat ikut berinisiatif,” tutup Kombes Pol M Syahddudi.

Populer video

Berita lainnya