Syakir Daulay Sutradarai Film Imam Tanpa Makmum, Ungkap Impian pada Perfilman Indonesia

Foto: IG @syakirdaulay

Celebrithink.com – Aktor Syakir Daulay terus menujukkan eksistensinya di industri perfilman tanah air. Bukan hanya sebagai pemain, ia jug memperlihatkan bakatnya meracik cerita, dan diterjemahkan ke dalam film layar lebar.

Di bawah naungan rumah produksi Syakir Films, Syamir Daulay menyutradarai film Imam Tanpa Makmum. Sebagai sutradara termuda, ia ingin mengungkap impian terbesarnya untuk perfilman Indonesia.

“Aku ingin perfilman Indonesia itu balik lagi ke tujuan awal. Bukan cuma menghibur, bukan cuma keren, tapi juga bisa menceritakan Indonesia memiliki moral dan nilai yang kuat sebagai bangsa yang bermartabat,” ujar Syakir Daulay di XXI Senayan City, Jakarta Pusat.

Film Imam Tanpa Makmum

Di film Imam Tanpa Makmum ini, Syakir juga bertindak sebagai produser sekaligus pemain. Ia memerankan tokok Imam, pria yang sedang berjuang mencari pendamping hidup. Seiring waktu, pencarian Imam terbentur restu sang ibu, di saat dirinya mulai mengenal sosok Naira.

Syakir mengungkapkan, ide film ini bermula dari keresahannya melihat teman-teman yang  memutuskan menikah muda. Nyatanya, banyak dari mereka yang tak kuat menghadapi masalah rumah tangga.

“Dulu waktu pandemi melihat temen-temen yang nikah muda dan ketika ada masalah rumah tangga, ternyata nggak kuat menghadapinya. Awalnya Syakir juga ingin nikah muda. Tapi ternyata, nikah bukan soal tua muda, tapi harus matang. Akhirnya bikin lah film ini,” jelasnya.

Selain Syakir Daulay, film Imam Tanpa Makmum turut dibintangi Vonny Felicia, Lukman Sardi, Cut Mini, Rayisa Nayla Salwaa, Arif Brata dan masih banyak lagi lainnya. Film ini dijadwalkan mulai tayang di bioksop pada 19 Oktober 2023.

Populer video

Berita lainnya