Ahmad Dhani Ungkap Once Mekel Tak Bayar Royalti Sejak 2010, Tapi Tegaskan Masalah Mereka Sudah Selesai

Foto: IG @anightatthorchestra

Musisi Ahmad Dhani mengatakan jika konfliknya dengan Once Mekel soal royalti kini sudah selesai. Kedepannya, mantan suami Maia Estianty itu

Dhani menceritakan awal mula perseturuannya dengan Once Mekel. Itu terjadi sejak Once keluar dari Dewa19 pada 2010 dan setelah itu tetap membawakan lagu-lagu ciptaannya tanpa izin.

“Karena kesalnya baru sekarang,” ucap Ahmad Dhani saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023).

Awalnya, Dhani mendiaminya selama beberapa tahun. Namun, kesabarannya akhirnya habis hingga akhirnya Dhani memutuskan untuk menuntut Once agar membayar royalti saat membawakan lagu Dewa19 ciptaannya.

“Kemarin nggak kesel, masih sabar. Tapi sakit hatinya sudah dari 2010? Oh iya dong,” kata Ahmad Dhani. 

Setelah saling berbalas hingga akhirnya Dhani mengirimkan surat somasi, kini perseturuan itu ditegaskan Dhani sudah selesai. Ia tak mau lagi membahas soal itu.

“Yang penting kedepannya adalah, ternyata perdebatan ini itu sudah selesai, kesempatan ini akhirnya menjadi sebuah hal yang menguntungkan bagi pengarang lagu bukan buat penyanyi ya,” aku Ahmad Dhani.

“Maaf-maaf saja, LMKN kan sejatinya dibuat untuk melindungi hak-hak pengarang lagu. Kita, saya, sudah punya group disscusion pengarang lagu,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya