Ini Manfaat Infused Water bagi Kesehatan Tubuh

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Infused Water
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Sekitar 60 persen tubuh manusia terdiri atas cairan. Itu karenanya mencukupi kebutuhan cairan tubuh setiap hari sangat penting bagi tubuh manusia. Tanpa cairan, tubuh akan dehidrasi, lemah, dan kesehatan pun akan terganggu. Banyak pakar menyarankan, setidaknya meminum air putih 8 gelas per hari guna memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Jika Anda kesulitan mengonsumsi air putih, infused water bisa menjadi salah satu cara yang dilakukan dalam memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Infused water adalah air putih yang dicampurkan buah-buahan, sayuran, hingga rempah, guna mendapatkan rasa air yang lebih segar.

Setelah dicampurkan, tunggu campuran air dan irisan buah selama 12 jam di dalam lemari pendingin agar sari buahnya keluar secara alami sehingga kamu bisa mengonsumsinya. Melansir laman halodoc, berikut ini manfaat dari infused water yang dapat Anda rasakan.

Mencegah dehidrasi

Mengonsumsi infused water memberikan manfaat yang hampir serupa dengan air putih. Infused water dapat mencegah dehidrasi dan menurunkan risiko gangguan kesehatan dalam tubuh.

Membantu turunkan berat badan

Infused water memiliki kalori lebih rendah dibandingkan dengan minuman lainnya yang mengandung buah, seperti jus. Hal ini karena proses pembuatannya tidak diblender. Selain itu, pembuatan infused water tidak menggunakan tambahan pemanis atau gula buatan, sehingga mampu mengontrol jumlah gula atau karbohidrat dalam tubuh. Hal ini bisa membantu kamu untuk menjaga berat badan tetap stabil.

Menjaga kesehatan kulit

Dengan mengonsumsi infused water, maka tubuh akan terhidrasi dengan baik. Hal ini membuat kesehatan kulit tetap terjaga dengan baik. Anda juga bisa menambahkan beberapa irisan buah yang memiliki kandungan vitamin C, seperti lemon, stroberi, atau jeruk.

Kandungan vitamin C dalam buah dipercaya dapat meningkatkan kesehatan kulit. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah pun bisa mencegah kerusakan kulit dari paparan radikal bebas.

Membantu mengeluarkan racun dari tubuh

Dengan mengonsumsi infused water, tubuh akan mendapatkan kebutuhan air yang diperlukan. Hal ini membuat kerja ginjal menjadi lebih ringan, sehingga dapat menjalankan fungsinya dengan baik untuk membuang zat-zat yang tidak dibutuhkan dalam tubuh melalui urine.

Meningkatkan imun tubuh

Kandungan buah, sayur, dan herbal dalam air dinilai mampu meningkatkan imun tubuh. Apalagi jika kamu mencampurkan irisan buah atau sayur yang memiliki kandungan vitamin C di dalamnya.

Populer video

Berita lainnya