Ini Pilihan Menu Makan Sahur yang Disarankan Ketika Anda Telat Bangun

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celeberithink.com – Telat bangun makan sahur menjadi salah satu hal yang bisa terjadi selama Ramadhan. Jika sudah begitu, mungkin Anda akan merasa panik memilih menu yang akan disantap, meningat waktu imsak sudah di depan mata.

Nah, ada sejumlah pilihan makanan untuk menyiasati telat bangun sahur. Memilih makanan atau atau minuman yang mengandung energi dan mudah dicerna jadi solusi ketika kita hanya memiliki waktu sedikit untuk makan sahur.

Selain sari buah, makanan seperti sari kacang hijau, susu, atau makanan cair lainnya cocok dikonsumsi saat mendekati waktu Imsak. Makanan atau minuman jenis itu bisa dijadikan simpanan atau persediaan untuk dikonsumsi dalam keadaan mendesak seperti terlambat bangun sahur.

Jumlah Makanan yang Dikonsumsi Saat Sahur

Makanan tersebut harus dikonsumsi dalam jumlah yang cukup agar tubuh tetap berenergi. Meski dapat menyiasati asupan makanan ketika terlambat bangun untuk makan sahur, penting mengatur pola tidur di bula Ramadhan. Hal ini agar tidak terlalu sering melewatkan waktu makan sahur.

Sesuaikan Aktivitas Jika Telat Makan Sahur

Apabila telat bangun sahur dan hanya dapat mengonsumsi makanan dalam jumlah sedikit, sesuaikan aktivitas dengan yang tidak banyak mengeluarkan energi. Dengan demikian diharapkan individu akan terhindar dari pola makan “balas dendam” saat berbuka.

Dampak Pola Makan Buruk

Jika jumlah makanan tidak terkontrol dan cara makan tidak benar, bisa berdampak negatif pada saluran pencernaan. Masalah yang timbul kemudian meliputi asam lambung naik hingga perut keram.

Populer video

Berita lainnya