Ria Ricis Bawa Anak ke Dokter Tumbuh Kembang Anak, Ini Alasannya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG: @riaricis1795

Cut Raifa Ara Moana, anak pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan kini sudah menginjak usia 7 bulan. Menurut Teuku Ryan, sudah banyak perkembangan yang dikuasai sang anak, salah satunya aktif mencoba berbagai hal.

“Perkembangannya banyak banget kalau aku lihat. Dia udah bisa salto ya. Udah bisa manggil, terus lagi mau merasakan megang semua barang,” ucap Teuku Ryan di Kawasan Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Minggu (19/3/2023).

Saking aktifnya, Ria Ricis mengaku sempat membawa sang buah hati ke dokter tumbuh kembang anak. Menurut keterangan dokter, hal tersebut wajar dialami oleh anak-anak seusia Moana.

“Kita udah tanya dokter. Kata dokter itu termasuk bagian dari ingin tahu aja. Jadi dia memang banyak pingin taunya. Digendong juga kurang betah anaknya, jadi ditaruh aja,” kata Ricis.

Di usia sang anak ke-7 ini, Ria Ricis dan suami menggelar tradisi Thedak Siten. Itu merupakan tradisi dalam adat dan budaya Jawa, yang bertujuan agar anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi sosok sukses di masa depan.

“Alhamdulillah tradisi hari ini kita ikuti turun temurun dari keluarga Mbah Kung, yaitu papah. Alhamdulillah keluarga dari Jawa Tengah datang semua. Tadi juga dimaknai sebagai turun tanah ya. Moana diperkenalkan dengan injak menginjak kemudian memanjat, diibaratkan ketika dia sudah di atas tidak lupa yang di bawah,” tutup Ricis.

Populer video

Berita lainnya