Ketahui Manfaat Facial Detoks untuk Kecantikan Kulit Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Wajah Kencang Bebas Lemak
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Ada banyak metode detox wajah yang bisa menjadi pilihan. Salah satunya facial detox, metode membersihkan kulit dari semua kotoran yang menempel. Dengan melakukan facial detox, akan ada perubahan dapat dirasakan. Tapi biasanya, prosedur ini membuat kulit wajah terlihat memerah dan muncul jerawat, yang sebenarnya normal terjadi.

Lantas apa sih manfaat melakukan facial detox? Melansir laman halodoc, simak penjelasannya berikut ini.

Membantu menghilangkan kelebihan minyak pada kulit wajah

Masalah kesehatan kulit wajah yang kerap terjadi pada wanita ketimbang pria adalah kulit berminyak. Kondisi ini mengakibatkan tersumbatnya minyak pada pori-pori sehingga memicu munculnya jerawat.

Prosedur detoks wajah memiliki fungsi untuk detoksifikasi kulit, yaitu membuang racun dan kelebihan minyak dari dalam tubuh. Hasilnya, kulit akan terlihat tidak mengilap dan pastinya lebih sehat.

Membasmi komedo

Sebum memiliki peran yang cukup penting untuk kulit wajah. Salah satunya adalah menjaga agar kulit tetap terhidrasi.

Meski begitu, terkadang minyak alami atau sebum pada wajah mengalami kelebihan kadar. Kondisi ini terjadi saat kelebihan sebum membuat pori-pori kulit wajah jadi tersumbat, sehingga jerawat lebih rentan muncul.

Memberikan suplai oksigen

Seperti organ tubuh lain, kulit memerlukan oksigen untuk membantu mempercepat pemulihan luka sekaligus meningkatkan pembentukan kolagen pada kulit.

Melalui prosedur detoks wajah, kulit akan mendapatkan suplai oksigen dari gel alami yang tentunya terbuat dari bahan alami pula. Pembuatan gel ini memiliki tujuan untuk membantu menaikkan suhu tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah ke semua sel pada permukaan kulit.

Wajah terasa lebih awet muda

Manfaat facial detox lainnya membuat wajah terasa awet muda. Sebab metode ini
membersihkan permukaan kulit dari tumpukan sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam.

Suplai nutrisi pada kulit

Melakukan detoks wajah juga bisa dilakukan melalui pemenuhan asupan vitamin C untuk tubuh. Sebab, vitamin satu ini memang sangat populer dengan efek baiknya untuk kulit dan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Populer video

Berita lainnya