Sejalan dengan Semangat Glenfiddich, Ayu Gani Berbagi Kisah Perjalanan Karirnya di Dunia Model

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @ganegani

Celebrithink.com – Memenangkan kompetisi Asia’s Next Top Model 2015 tak lantas membuat Ayu Gani berpuas diri. Ia tetap mengembangkan karir di luar modeling, dengan menjadi content creator, pembicara di acara motivasi dan mentor bagi para model.

Ayu Gani menceritakan perjalanan karirnya di acara The Where Next Club yang dipelopori Glenfiddich. Sebuah program yang menghubungkan dan menginspirasi generasi pembawa perubahan. Apalagi, langkah Ayu Gani ini sejalan dengan semangat Glenfiddich, yang selalu mengeksplor hal baru dan menantang sebuah ketidakpastian.

“Waktu itu sangat tomboy, tidak pernah menggunakan kosmetik, tidak tahu bagaimana berpakaian dengan baik, dan bahkan tidak pernah mengenakan sepatu hak tinggi,” aku Ayu Gani menceritakan pengalamannya di dunia modeling kepada Rory Asyari selaku moderator.

Atas dorongan dan dukungan ibunda tercinta, Ayu pun memberanikan diri mendafta kontes mode pada 2011. Siapa sangka, dia justru memenangkan kompetisi tersebut dan mendapatkan gelar The Most Favorite.

Dari situ nama Ayu Gani kian melejit. Baragam undangan pun berdatangan kepada Gani, untuk berpastisipasi dalam pemotretan dan acara mode, termasuk terlibat di Jakarta Fashion Week. Hingga akhirnya, sebuah undangan casting model Asia’s Next Top Model datang kepadanya.

“Enggak menyangka keputusan spontan untuk berpartisipasi dalam kompetisi memiliki dampak yang begitu signifikan pada kehidupan dan karier,” ungkap Ayu Gani.

Beragam hambatan tentu pernah dirasakan Ayu Gani. Penolakan dari agensi model dan peragaan busana, mewarnai lika-liku yang dialami sepanjang karirnya. Tak lantas putus asa, Gani berusaha untuk mengatasi kesulitan yang ada, dan konsisten mencoba berbagai hal baru.

Kini Gani menjelma sebagai pribadi yang lebih dewasa dengan predikat model profesional yang memiliki pengalaman di runway internasional. Seperti halnya Glenfiddich, yang selalu berinovasi dan berkembang menjadi brand single malt yang meraih penghargaan terbanyak di dunia.  Bahkan Gani menemukan satu kecocokan atara dirinya dengan sisi inspirasional Glenfiddich. Yang mengusung tagline ‘Where Next?’

“Setelah memenangkan Asia’s Next Top Model tahun lalu. Itu mungkin puncak karier saya pada saat itu. Sejak itu, saya bisa bekerja sebagai model di luar negeri seperti di London, mengelilingi Eropa, dan Amerika Serikat,” kata Gani.

Saya selalu bertanya pada diri sendiri, “Apa lagi yang ingin saya lakukan?” Setelah itu, di mana selanjutnya? Kita bisa mendapatkan banyak informasi di sana, jadi saya percaya di situlah semuanya dimulai. Semuanya bermula dengan pertanyaan: “Where next?” pungkas Ayu Gani.

Populer video

Berita lainnya