Contoh Kesetiakawanan dalam Keluarga, Coba Praktikan di Rumah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Olahraga Bersama Keluarga
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Setia kawan merupakan sikap yang perlu dilakukan dalam berbagai jenis hubungan. Tak hanya pertemanan, sikap itu juga perlu ditanamkan dalam keluarga.

Dengan memiliki rasa setia kawan dalam keluarga, Anda akan lebih menghargai, jujur, hingga memiliki tanggung jawab terhadap anggota keluarga lainnya. Sehingga, Anda bisa memperlakukan orang lain dengan kebaikan.

Lantas apa saja contoh kesetiakawanan dalam keluarga? Melansir laman halodoc berikut ini beberapa contoh yang bisa Anda coba di rumah.

Membantu Keluarga yang Kesulitan

Ketika ada keluarga yang berada dalam kesulitan, tidak ada salahnya memberikan pertolongan sesuai dengan kemampuan. Anda juga bisa bertanya pada keluarga bantuan apa yang perlu diberikan.

Menghargai Pendapat atau Perbedaan Pandangan

Menerima setiap perbedaan pandangan dalam keluarga menjadi salah satu contoh setia kawan dalam keluarga.

Menyelesaikan Masalah Keluarga

Permasalahan dalam keluarga tentunya menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Tapi sebaiknya carilah penyelesaian untuk mengatasi masalah yang ada dalam keluarga bersama-sama. Dengan mengabaikan atau tidak acuh terhadap permasalahan keluarga, justru menyebabkan penurunan kualitas hubungan dengan keluarga.

Terbuka terhadap Keluarga

Terbuka dan jujur menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan agar memiliki rasa setia kawan dalam keluarga. Hindari sikap berbohong karena dapat merusak kepercayaan, dan membuat Anda tidak memiliki rasa setia kawan dalam keluarga.

Jangan Memikirkan Diri Sendiri

Terlalu memikirkan diri sendiri membuat Anda tidak peduli dengan apapun yang terjadi dalam keluarga. Hal ini membuat Anda tidak memiliki rasa setia kawan dalam keluarga.

Populer video

Berita lainnya