Cara Efektif Mencerahkan Kulit agar Lebih Glowing

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Wajah Kencang Bebas Lemak
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Wajah kusam tidak hanya menurunkan kepercayaan diri, tetapi juga tanda bahwa wajah sedang tidak sehat. Itu sebabnya memiliki kulit wajah cerah dan glowing menjadi impian setiap orang.

Mencerahkan kulit merupakan proses yang berbeda dari memutihkan kulit. Tujuannya bukan untuk mengurangi pigmentasi, tetapi untuk meningkatkan kecerahan dan kilau kulit. Melansir laman halodoc, berikut ini beberapa cara efektif mencerahkan kulit agar lebih glowing.

Membersihkan Wajah Secara Rutin

Salah satu langkah awal dalam mencerahkan wajah adalah dengan menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit. Pastikan untuk rutin mencuci muka dua kali sehari, pagi dan menjelang tidur. Pilih lah produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

Disarankan untuk menggunakan air hangat saat membersihkan wajah. Gunakan handuk bersih untuk mengeringkan wajah dengan lembut setelah memberikan kulit pijatan melingkar yang lembut dan pembilasan menyeluruh.

Menggunakan Toner

Anda dapat menggunakan toner setelah mencuci muka karena baik untuk menghidrasi, melembapkan, dan menutrisi kulit. Selain itu, metode ini dapat menghilangkan sisa kotoran atau riasan yang terlewat oleh pembersih wajah biasa.

Menggunakan Pelembap Wajah

Gunakan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit setelah membersihkan wajah secara menyeluruh. Hal ini dilakukan agar kelembapan kulit tetap tinggi.

Menerapkan Pola Makan Sehat

Anda juga harus menjaga pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan banyak minum air putih untuk kesehatan kulit. Buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan makanan tinggi protein adalah beberapa contoh makanan yang direkomendasikan.

Hal ini karena terdapat berbagai nutrisi dalam makanan yang memberikan peran penting dalam menyembuhkan jaringan kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Populer video

Berita lainnya