Ini Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Harus ke Salon

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Kenali Penyebab Rambut Lepek Berminyak
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Satu-satunya cara yang paling ampuh untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan memotongnya. Namun ada yang menggunakan masker rambut untuk mengatasi masalah tersebut. Cara ini dapat melembapkan, menyembunyikan masalah rambut, hingga mencegahnya untuk mengalami masalah yang sama saat tumbuh.

Selain itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar masalah ini tidak berulang lagi setelah potong rambut. Melansir laman halodoc, simak ulasannya berikut ini.

Hindari Keramas Berlebihan

Keramas secara teratur dapat memberikan manfaat bagi rambut, asalkan tidak dilakukan berlebihan. Keramas secara berlebihan justru dapat menghilangkan minyak alami dari kulit kepala, sehingga rambut terlihat kering dan rapuh. Jika ingin membersihkan rambut, sebaiknya dilakukan tiga kali seminggu.

Terlalu Sering Menggunakan Catokan

Rambut yang terlalu sering terpapar panas akibat catokan bisa menjadi lemah dan kasar. Rambut yang mendapatkan suhu panas dari alat tersebut menjadi lebih rapuh. Bukan hanya catokan, hal ini juga berlaku pada hair dryer.

Mandi dengan Air Sadah

Beberapa orang mungkin tidak sadar jika air yang mengalir di rumah mereka masuk dalam kategori sadah atau air keras. Air ini mengandung mineral yang tinggi, terutama kalsium dan magnesium. Setelah mandi, air ini dapat meninggalkan lapisan sabun di rambut, sehingga menghalangi rambut untuk mendapatkan kelembapan. Hal ini dapat menyebabkan rambut terlihat mati.

Populer video

Berita lainnya