Oki Setiana Dewi Bersyukur Penyakit Langka Ibunda Semakin Membaik

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Usaha pemain film Oki Setiana Dewi agar bisa menyembuhkan penyakit langka Yunifah Lismawati, ibunya mulai membuahkan hasil. Setelah menjalani terapi stem cell, kondisi Yunifah mulai menunjukan hasil yang baik.

Ibunda Oki sendiri diketahui sudah belasan tahun mengidap penyakit autoimun pemfigus vulgaris yang merupakan salah satu penyakit langka.

Pemfigus vulgaris merupakan salah satu gangguan kulit serius dan termasik salah satu jenis autoimun yang menyerang kulit. Kondisi itu biasanya ditandai dengan adanya lepuhan di kulit dan bisa menimbulkan rasa sakit pada tempat yang melepuh tersebut.

“Allah menguji keluarga kami dengan berbagai macam penyakit. Segala puji bagi Allah untuk semua keadaan. Allah berikan autoimun pada ibu saya, di mana penyakit ini sudah berlangsung sejak belasan tahun yang lalu,” ucap Oki Setiana Dewi di Vinsky Tower, Kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11).

“Ada gelembung-gelembung yang kemudian pecah, melepuh. Seperti itulah kira-kira di seluruh tubuhnya. Kami ini anak-anaknya, mewakili adik saya, tentu melakukan berbagai macam pengobatan sebegai ikhtiar untuk ibu kami. Salah satunya stem cell,” kata Oki melanjutkan.

Oki bersyukur, kondisi ibunya semakin membaik dan bahkan tim dokter mulai mengurangi konsumsi obat. Yang biasanya tiap hari meminum 7 butir obat berbeda akan dikurangi dua butir.

“Jadi bukan hanya beliau merasa lebih sehat dan kuat, tapi orang-orang di sekitar juga mengatakan ibu lebih sehat, lebih kuat dan tidak mudah capek,” tutup Oki Setiana Dewi.

Populer video

Berita lainnya