Ketahui Fakta Menarik Seputar Lesung Pipi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Lesung Pipi
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Lesung pipi adalah lekukan kecil pada kulit yang biasanya muncul di kedua sisi mulut. Orang yang memiliki lesung pipi biasanya akan lansung terlihat ketika ia tersenyum. Bahkan, lekukan kulit tersebut dinilai dapat mempermanis penampilan wajah seseorang.

Lantaran hal itu ada beberapa orang ingin memiliki lesung pipi dengan menjalani operasi. Namun, tahukah bahwa sebenarnya lesung pipi disebabkan oleh kelainan pada otot normal. Melansir laman halodoc, berikut fakta menarik menganai lesung pipi.

Bisa muncul di bagian tubuh lainnya

Meski namanya lesung pipi, kondisi ini juga bisa muncul di bagian tubuh lainnya. Pada dasarnya, lesung pipi terbentuk pada jaringan bergerak. Hal itu berarti lekukan ini bisa terjadi di pipi, dagu, lengan atas, bahu atau bahkan payudara bila distimulasi dengan benar. Selain lesung pipi, lesung dagu juga cukup umum terjadi yang sering disebut juga dagu sumbing.

Lekukan kulit ini juga bisa terjadi di punggung bawah yang disebut lesung pipi sakral. Hal itu terjadi ketika lekukan kulit terbentuk pada tulang sakral, yang terletak di dasar tulang belakang. Kebanyakan orang memiliki satu atau dua lesung pipi di area ini, tetapi beberapa orang bisa memiliki lebih dari dua.

Disebabkan oleh kelainan otot

Lesung pipi bisa disebabkan oleh kelainan pada otot wajah yang disebut zygomaticus mayor. Otot ini terlibat dalam ekspresi wajah. Itu yang membantu kamu mengangkat sudut mulut saat tersenyum. Pada orang tanpa lesung pipi, otot zygomaticus mayor biasanya dimulai pada tulang di pipi yang disebut tulang zygomatic. Kemudian turun ke bawah, menghubungkan ke sudut mulut.

Bisa diturunkan

Lesung pipi adalah sifat dominan yang bisa diturunkan dari orang tua ke anak. Jadi, bila kedua orang tua memilikinya, kemungkinan besar Anda juga akan mendapatkan lesung pipi. Namun, tidak semua orang tua dengan lesung pipi memiliki anak dengan lesung pipi. Karena pola pewarisan lesung pipi tidak bisa diprediksi, itulah mengapa beberapa peneliti mengklasifikasikannya sebagai sifat dominan tidak beraturan.

Bisa didapatkan melalui operasi

Ada cara untuk mendapatkan lesung pipi, yaitu dengan operasi plastik. Dimpleplasty adalah operasi plastik yang bisa memberi kamu lesung pipi di wajah dengan membuat sayatan, menghilangkan sejumlah kecil lemak di bawah kulit untuk membuat lekukan kulit di pipi.

Populer video

Berita lainnya