Indonesian Television Awards Kembali Hadir, Ada 14 Kategori Penghargaan Yang Akan Diberikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Indonesian Television Awards (ITA) kembali digelar untuk memberikan penghargaan untuk para insan pertelevisian di Tanah Air. Pada gelaran ke-7 ini menghadirkan 14 kategori penghargaan.

Kesemuanya terdiri dari 9 kategori program televisi dan 4 kategori individu. Sedangkan 1 kategori lainnya adalah penghargaan spesial, yang pemenangnya akan langsung terpilih berdasarkan hasil survey Roy Morgan Research.

Pemenang dari 13 kategori (program televisi dan individu) terpilih berdasarkan hasil voting masyarakat yang dibuka mulai 29 Agustus hingga 18 September 2022 pukul 00.00 WIB.

Acara tersebut digelar pada 22 September 2022 dan disiarkan langsung oleh RCTI dan GTV mulai pukul 17.30 WIB.

“Sekarang ini, industri penyiaran khususnya televisi di Indonesia, tetap terjaga eksistensinya untuk terus menghibur masyarakat yang mencapai seluruh belahan penjuru Nusantara. Oleh karena itu, RCTI selalu berkomitmen untuk mendukung program penghargaan seperti halnya ITA 2022, sebagai bentuk apresiasi bagi para pihak dibalik terciptanya program-program hiburan yang tayang di televisi,” ucap Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI, Senin (29/08).

Program Malam Puncak ITA 2022 nantinya akan dikemas dengan sangat meriah, menarik serta menghibur. Apalagi acara tersebut bakal semakin meriah dengan hadirnya artis ataupun performer internasional.

“Pastinya malam puncak penghargaan Indonesian Television Awards 2022 dikemas dengan menarik serta meriah, beserta kolaborasi para artis yang dapat menghibur pemirsa yang disiarakan langsung dari salah satu studio terbesar, tercanggih di Asia dengan fasilitas yang terintegrasi, yakni Studio RCTI+,” kata Fabian Dharmawan, VP Head of Production Division RCTI.

Ruben Onsu yang masuk dalam 7 kategori ITA 2022 sangat antusias dengan acara tersebut. Terlebih, ITA sudah mengapresiasi perkerjaannya.

“Buat saya di sini bukan siapa menjadi pemenangnya, tapi sebuah apresiasi masuk nominasi buat saya itu juga udah luar biasa karna bekerja setiap hari dari pagi sampai malem dan fokus menjadi pembawa acara buat saya ini sebuah apresiasi untuk saya pribadi sebagai pembawa acara. Jadi ya seneng dan semuanya tidak ada saingan,” tutup Ruben Onsu.

Populer video

Berita lainnya