Richard Lee Akhirnya Buka Suara Soal Perseturuan Dengan Kartika Putri

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @dr.richard_lee

Richard Lee akhirnya buka suara setelah sekian lama diam terkait perseturuannya dengan artis Kartika Putri soal dugaan pencemaran nama baik yang mempromosikan kosmetik abal-abal di media sosial.

Terbaru, Richard Lee mengungkapkan kalau sudah melakukan konsultasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Saya sudah lapor ke Ikatan Dokter Indonesia dan sudah diperiksa secara seksama,” ucap Richard Lee saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/8).

Menurut Richard Lee, pihak IDI masih menganggap jika muatan konten yang dipermasalahkan Kartika Putri sebagai bentuk edukasi.

“Pada dasarnya, apa yang disampaikan oleh Dokter Richard dalam video masih sesuai ranah edukasi yang wajar,” kata Richard Lee.

Maka itu, Ricard Lee menegaskan kalau apa yang dilakukan dengan membuat video yang di unggah di media sosial pribadinya itu memang hanya memberi edukasi ke masyarakat agar tidak memakai kosmetik yang mengandung zat berbahaya.

“Jadi apa yang saya lakukan masih dalam batas edukasi yang semestinya sesuai dengan kompetensi saya,” tutup Richard Lee.

Sebagai pengingat, Richard Lee dilaporkan Kartika Putri ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik medio Desember 2020.

Richard Lee dilaporkan karena memberikan ulasan negatif terhadap salah satu produk kecantikan dengan Kartika Putri sebagai brand ambassador di akun media sosial pribadinya.

Ricard Lee akhirnya ditetapkan penyidik Polda Metro Jaya sebagai tersangka dan sempat ditahan. Saat ini laporan tersebut masih bergulir dan berkas kasusnya masih belum P21.

Populer video

Berita lainnya