Ketahui Fakta Ini Sebelum Memutuskan Piercieng Hidung

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Piercing Hidung
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Piercing hidung sudah menjadi tren beberapa tahun terakhir. Tak heran jika Anda akan menemui banyak orang yang menindik hidunya. Selain memberikan kepuasan, ada rasa percaya diri yang meningkat bagi mereka yang menindik hidungnya. Namun alangkah baiknya mengetahui beberapa hal sebelum Anda memutuskan untuk pierching hidung. Melansir laman halodoc, simak ulasan berikut ini.

Piercing Hidung Tidak Semenyakitkan Itu

Ada yang beranggapan piercing hidung lebih sakit ketimbang telinga. Pada kenyataannya, piercing hidung tidak semenyakitkan itu. Tentu setiap orang berbeda dan beberapa mungkin merasa lebih tidak nyaman daripada yang lain. Namun, prosedurnya tidak separah yang dibayangkan.

Memerlukan Perawatan Menyeluruh

Piercing atau tindik hidung bisa menimbulkan luka kecil. Oleh karena itu penting untuk merawatnya dengan benar selama masa penyembuhan agar tidak infeksi. Pastikan juga untuk melakukan piercing di tempat yang tepercaya, dengan menggunakan peralatan yang steril, untuk menurunkan risiko yang tidak diinginkan.

Hindari Beberapa Kegiatan Ini Setelah Piercing

Kebanyakan orang mungkin tidak menyadari bahwa menindik hidung untuk sementara membuat mereka tidak bisa melakukan beberapa aktivitas yang mungkin biasa dilakukan. Ini karena beberapa aktivitas dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya infeksi atau bahkan menyebabkan cedera ketika luka belum sembuh. Adapun aktivitas yang sebaiknya dihindari selama pemulihan luka adalah:

  • Berenang; Meskipun boleh mandi, kamu harus menghindari berenang di perairan laut, kolam atau danau setidaknya selama dua minggu.
  • Merias; Untuk mengurangi risiko infeksi, sebaiknya jangan dulu merias wajah selama satu hingga dua bulan. Jika benar-benar perlu merias wajah, pastikan mengaplikasikannya jauh dari tindikan.
  • Bermain Olahraga Kontak; Setelah piercing hidung, kamu harus menghindari melakukan olahraga apa pun yang dapat menyebabkan seseorang atau sesuatu mengganggu tindikan. Sangat disarankan untuk menghindari olahraga kontak selama setidaknya satu bulan.
  • Meniup atau Menggaruk Hidung; Meskipun hampir tidak mungkin untuk benar-benar berhenti menggaruk atau meniup hidung, Anda harus ekstra hati-hati dalam minggu-minggu pertama setelah penindikan. Ini dapat membuat Anda secara tidak sengaja menarik tindik keluar.

Tidak Semua Logam Bisa Dipakai

Memilih perhiasan piercing hidung yang tepat akan secara signifikan mengurangi risiko penolakan tubuh. Sebab, tubuh dapat memberi reaksi penolakan saat ada benda asing ditusuk ke dalam tindikan. Jadi, pilihlah perhiasan untuk tindik hidung yang berkualitas.

Piercing Hidung Bisa Menyebabkan Kerusakan Permanen

Jika piercing hidung tidak dilakukan oleh seorang profesional, sangat mudah untuk menyebabkan kerusakan permanen akibat prosedur ini. Beberapa komplikasi yang dapat terjadi seperti kerusakan saraf dan nekrosis dinding hidung.

Populer video

Berita lainnya