Simak Manfaat Minum Air Kelapa Muda Setelah Berolahraga

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Kelapa Muda
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Olahraga dapat menyebabkan cairan tubuh berkurang, mengingat ketika berolahraga ada kemungkinan keringat dari dalam tubuh akan lebih banyak keluar dibandingkan ketika kita sedang melakukan aktivitas lain. Itu karenanya penting untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang dengan minum air yang banyak.

Selain air putih, Anda bisa memilih air kelapa muda sebagai alternatif minuman yang baik. Pasalnya, kandungan nutrisi di dalamnya tidak hanya menggantikan cairan tubuh, tapi juga memberi manfaat untuk kesehatan. Melansir laman halodoc, berikut manfaat minum air kelapa muda setelah berolahraga.

Menghidrasi Tubuh Lebih Baik

Selain cairan dalam tubuh, kadar elektrolit juga berkurang setelah berolahraga. Elektrolit adalah ion yang ditemukan dalam darah, urine, dan cairan tubuh lainnya seperti keringat. Bila tidak segera menggantinya kembali, Anda bisa mengalami kekakuan, kram otot, mual, kelelahan dan mudah marah. Sementara air kelapa muda mengandung elektrolit yang tinggi, seperti kalium dan magnesium.

Membuat Tubuh Berenergi Kembali

Air kelapa muda bisa menjadi alternatif minuman energi karena bisa memulihkan tenaga setelah berolahraga. Hal itu karena air dari buah tropis tersebut mengandung karbohidrat, penambah energi yang mudah dicerna dalam bentuk gula alami. Mengganti asupan karbohidrat yang hilang bisa membuat tingkat energi tetap terjaga.

Menjaga Kekuatan Otot

Selain memberikan energi, kandungan karbohidrat dalam kelapa muda juga bisa membantu menjaga daya tahan otot. Kandungan elektrolit, seperti potasium dan magnesium juga membantu otot untuk tetap berfungsi dengan baik.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat kelapa muda juga bisa membantu menurunkan berat badan. Sebab minuman tersebut rendah kalori dan bebas lemak, sehingga Anda bisa mengonsumsinya tanpa khawatir berat badan naik.

Populer video

Berita lainnya