Catat! Begini Cara Efektif Menambah Tinggi Badan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Tinggi Badan
Foto: Istimewa

Celebrithik.com – Hampir semua orang mendambakan memiliki tinggi badan yang ideal. Segala cara pun ditempuh agar keinginan tersebut dapat terwujud dengan mudah dan cepat. Hanya saja perlu diketahui, pertumbuhan tinggi badan seseorang biasanya berhenti setelah melewati usia pubertas. Artinya, tidak tidak ada cara instan menambah tinggi badan secara signifikan setelah melewati batas usia tersebut.

Meski begitu, bila Anda masih bisa dalam usia pertumbuhan, ada beberapa cara menambah tinggi badan dengan efektif yang dapat dilakukan. Tujuannya untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan tubuh. Melansir laman halodoc, berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan dengan efektif.

Konsumsi makanan sehat bergizi seimbang

Konsumsilah makanan yang sehat dengan gizi seimbang, terutama makanan yang kaya akan kandungan kalsium dan vitamin D. Sebab, baik antara kalsium dan vitamin D sangat bagus untuk kesehatan sekaligus pertumbuhan tulang. Anda pun bisa mendapatkan asupan tersebut dari beberapa makanan seperti ikan salmon atau keju.

Tidur cukup

Kurang tidur selama masa pertumbuhan dapat menghambat peningkatan tinggi badan. Maka dari itu, pastikan untuk memenuhi kebutuhan tidurmu setiap harinya.

Perbaiki postur tubuh

Seiring bertambahnya usia, postur tubuh seseorang berpotensi semakin membungkuk. Kondisi ini dapat membuat seseorang terlihat lebih pendek. Oleh karena itu, memperbaiki postur tubuh, terutama sedari usia remaja merupakan salah satu cara agar tubuh terlihat lebih tinggi secara alami.

Rutin olahraga

Olahraga secara rutin dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan. Salah satunya adalah memperkuat otot dan tulang pada tubuh yang berkaitan dengan pertumbuhan tinggi. Maka dari itu, anak-anak atau remaja di sekolah harus berolahraga setidaknya satu jam sehari.

Populer video

Berita lainnya