Harus Jalani 8 Kali Kemotrapi, Jika Gagal Aida Saskia Harus Rela Rahimnya Diangkat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @aidasaskia.new

Aida Saskia sudah melakukan operasi pengangkatan payudara dan kemotrapi sebanyak tiga kali pasca divonis mengidap kanker payudara. Kedepannya, wanita berusia 36 tahun itu masih harus melakukan kemotrapi sebanyak lima kali lagi untuk menargetkan dan menghancurkan sel-sel kanker payudara.

“Sementara ini kemo delapan kali. Abis itu dicek lagi,” ucap Aida Saskia saat ditemui di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, Selasa (17/5).

Aida Saskia terus berdoa agar bisa sembuh dari kanker payudara setelah delapan kali melakukan kemotrapi. Sebab, jika tak sembuh juga, dia mau tak mau harus melakukan pengangkatan rahim.

“Kalau abis kemo ke-8 masih mens, aku harus mengikhlaskan bagian tubuhku yang hilang. Karena penyebaran rentan harus dilakukan pengangkatan rahim. Kalau abis kemo tidak mens tidak perlu diangkat rahimnya. Tapi otomatis divonis manopous,” kata Aida Saskia.

Mendapat cobaan seperti sekarang tentu tak pernah terlintas dalam fikiran Aida Saskia. Apalagi, dia juga baru dinyatakan sembuh dari miningitis.

“Sulit, sedih, berat. Cuma lagi-lagi aku seseorang yang dipercaya menjalani semua ini. Karena allah mempercayakan aku mampu menjalani semua ini. Aku juga dituntut tidak mengeluh dan menyesali semua yang terjadi dalam kehidupan aku,” kata Aida Saskia.

“Akan ada hikmahnya yang bisa aku petik termasuk kanker payudara. Rezeki jodoh maut sudah ditakdirkan allah, dengan aku sakit kanker bisa memperbaiki dan mempersiapkan diri,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya