Minyak Goreng Langka, Nirina Zubir Bakal Buka Puasa Pakai Sayuran Kukus

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG: @nirinazubir_

Nirina Zubir dan suami, Ernest Fardiyan Syarif menyebut jika ramadhan tahun ini punya tantangan tersendiri. Pasalnya, keduanya saat ini bakal mengurangi nasi dan makanan yang digoreng dan akan berbuka puasa dengan sayur-sayuran kukus maupun mentah.

“Sekarang ini nih lumayan tantangan belum pernah sebelumnya. Cuma kan Na (Nirina) sama suami lagi belajar memperbanyak sayur mentah, jadi kami mau lihat nih bisa enggak kita mengurangi yang gorengan, digeser ke yang entah kukusan atau mentah,” ucap Nirina Zubir ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Hal tersebut dilakukan karena Nirina dan suami ingin mengganti gaya hidup sehat tak lain salah satunya karena langkanya minyak goreng.

“Karena itu sudah teguran dari dunia gitu, minyak goreng susah, jadi ya sudah kalau di keluarga kami mikirnya gitu. Ya sudah kalau minyak goreng susah, kita harus ganti lifestyle, jangan tergantung sama itu banget. Mungkin kita harus menggeser prosesnya maksudnya berkurang secara proses masak, proses goreng gitukan,” katanya.

Makanya, Nirina berharap bisa bertahan atas keputusannya mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti sayur mentah.

“Tapi ini kan belajar ya namanya juga. Makanya Na selalu posting ini belajar konsisten, semoga kuat, dan bisa. Apalagi buka puasa, mindset-nya kita mikirnya kan kita tahu yang manis gitukan, yang digoreng,” tutup Nirina Zubir.

Populer video

Berita lainnya