Mengapa Anda tak Perlu Balikan dengan Mantan?

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
PDKT Lebih Indah daripada Pacaran
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mungkin sebagian dari kalian termasuk tipe yang anti balikkan dengan mantan. Namun ada juga, yang memilih balikkan karena alasan belum menemukan sosok yang tepat atau masih sayang.

Hanya saja, balikkan dengan mantan tidak selalu berujung bahagia bagi semua orang. Melansir laman klikdokter, berikut beberapa alasan yang perlu Anda pertimbangkan untuk tidak kembali dengan mantan.

Hubungan yang anda jalani toxic

Pikir dua kali sebelum balikan dengan mantan jika hubungan sebelumnya termasuk toxic. Sebab, kemungkinan kondisi tersebut bisa terjadi lagi.

Mantan mungkin bisa saja berpikir kembalinya Anda dalam hubungan dengannya mengartikan Anda telah menerima semua perilakunya termasuk sifat toxic-nya. Oleh karena itu, kemungkinan ia akan melakukan hal yang sama nantinya.

Mantan punya kebiasaan buruk yang susah diubah

Apabila Anda putus dengan pasangan karena ia memiliki kebiasaan buruk yang tidak bisa diterima, maka pertimbangkan kembali kalau ingin balikan sama mantan. Sebab, ini bisa saja membawa Anda pada kesedihan yang sama.

Tidak menyelesaikan masalah dengan baik

Apakah masalah yang menyebabkan kalian berpisah telah ditangani dengan baik? Jika tidak, masalah itu bisa saja terus berulang tanpa ada solusi jelas.

Mantan Anda kasar

Jika alasan putusnya hubungan dengan mantan karena ia berlaku kasar, baik secara fisik, emosional, ataupun keduanya, maka tidak balikan sama mantan bisa menjadi keputusan tepat.

Pertimbangkan juga rasa nyaman kita saat menjalin hubungan dengannya, apakah selama ini kita tertekan karena tidak diberi kesempatan untuk dipahami atau karena mengalami kekerasan oleh pasangan.

Mantan egois

Memiliki mantan yang hanya memikirkan diri sendiri bisa membuat Anda lelah dan memendam perasaan bila kembali bersama.

Jika merasa sangat tidak nyaman berhubungan lagi dengannya, lebih baik jangan buang-buang waktu untuk menjalin hubungan kembali.

Mantan tidak jujur

Apabila ketidakjujuran dan perselingkuhan pasangan menjadi penyebab hubungan berakhir, maka ada kemungkinan ia akan melakukan hal yang sama jika Anda kembali dengannya.

Sebab, selingkuh dan ketidakjujuran bisa menjadi kebiasaan buruk yang sudah melekat pada diri seseorang. Meski memang bisa diubah, tapi risiko terulang tetap ada. Komitmen untuk berubah bergantung pada individu tersebut.

Cuma Anda yang berusaha perbaiki hubungan

Hubungan romantis terjalin antara dua orang. Oleh karena itu, Anda dan mantan harus bekerja sama membangun lagi hubungan ke arah yang lebih baik.

Jika dirasa hanya Anda sendiri yang berusaha, maka mungkin batalkan saja pikiran untuk balikan dengan mantan.

Populer video

Berita lainnya