Tips Membuat Pasangan Merasa Spesial, Coba Lakukan Hal Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Romantis
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Sebagai pasangan, tentu Anda akan berupaya sekuat tenaga agar pasangan Anda merasa spesial. Sebab, tindakan yang dilakukan secara tulus untuk membuat pasangan merasa spesial akan meningkatkan kualitas sebuah hubungan. Menjadi pertanyaan, apa tindakan yang harus dilakukan agar pasangan merasa spesial? Melansir laman klikdokter, cobalah tips berikut ini.

Gunakan love language

Setiap orang memiliki love language yang berbeda-beda. Anda bisa mempraktikkan bahasa cinta tersebut ke pasangan, baik dalam bentuk tindakan, sentuhan, quality time, memberinya hadiah, atau pujian. Anda bisa mencari tahu love language yang paling sesuai dengan pasangan, lalu mempraktikkannya. Hal ini bisa membuat pasangan merasa lebih dicintai.

Berbagi tugas dan tanggung jawab

Saling berbagi tugas dalam berpasangan bisa membuat kedua belah pihak merasa berterima kasih satu sama lainnya. Ketika Anda membantunya, pasangan bisa merasa sebagai orang yang spesial. Anda juga tak perlu segan untuk bertanya kepada pasangan, apakah mereka membutuhkan bantuan atau tidak.

Belajar mengendalikan diri

Kemampuan mengendalikan emosi yang baik berperan penting dalam meningkatkan kualitas hubungan. Dengan kemampuan tersebut, Anda bisa mencari tahu solusi yang paling baik dari masalah yang sedang dihadapi. Anda pun dapat lebih bertanggung jawab atas keputusan yang dibuat.

Dukung keinginan pasangan

Dukungan yang aktif diberikan kepada pasangan akan membuat mereka lebih bahagia dalam menjalani hubungan. Senada dengan itu, Ikhsan mengatakan bahwa dukungan yang diberikan pasangan akan meningkatkan kebahagiaan dalam berhubungan.

Menjaga komunikasi

Banyak cara untuk dapat menjaga komunikasi dengan pasangan. Salah satunya dengan mengirimkan pesan singkat. Faktanya, pesan yang Anda berikan kepada pasangan bisa membuatnya merasa diperhatikan. Komunikasi yang terus terjalin meskipun Anda dan pasangan terpisahkan oleh jarak bisa meningkatkan rasa kebersamaan.

Terbuka

Untuk menghargai keberadaan pasangan, Anda mesti bersikap lebih terbuka. Hal ini juga bisa memudahkan pasangan memahami apa yang sedang Anda rasakan.

Menjadi pendengar yang baik

Berikan perhatian jika pasangan sedang sedih. Dengarkan pula segala curhatannya tanpa menghakimi sepihak. Hal tersebut bisa membuat pasangan paham bahwa Anda peduli dan menjadikannya sebagai prioritas.

Memujinya di depan umum

Memuji pasangan di depan orang lain akan membuatnya merasa dihargai dan diakui. Anda bisa menyampaikan ke teman bahwa pasangan adalah orang yang hebat atas apa yang telah dilakukannya.

Memberi kejutan

Kejutan ataupun hadiah yang Anda berikan bisa membuat pasangan merasa istimewa. Selain itu, pasangan juga akan merasa dianggap keberadaannya.

Populer video

Berita lainnya