Liburan di Rumah Aja? Usir Rasa Bosan dengan Kegiatan Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Liburan di Rumah
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Liburan menjadi momen yang tepat bagi Anda, untuk melakukan berbagai hal yang belum sempat dilakukan lantaran kesibukan. Apalagi di momen akhir tahun seperti sekarang ini, dimana banyak orang yang memanfaatkannya untuk liburan bersama orang terdekat.

Bagi kalian yang memilih tidak berpergian, liburan bisa tetap menyenangkan kok meski tidak pergi kemana-mana. Anda bisa menjalani kegiatan baru seperti memasak, melukis, dan masih banyak lagi. Melansir laman hellosehat, berikut ini beberapa kegiatan yang bisa dilakukan selama liburan di rumah.

Memasak hidangan yang berbeda dari biasanya

Jika biasanya Anda hanya punya cukup waktu untuk memasak singkat, liburan di rumah dapat menjadi momen untuk memasak hidangan yang baru, yang belum pernah Anda buat sebelumnya. Anda bisa mengajak siapa saja di rumah untuk memasak bersama. Terutama anak, yang tentu akan merasa senang dilibatkan dalam kegiatan memasak.

Bersih-bersih dan mengatur ulang interior rumah

Kegiatan yang satu ini tidak sekadar menjadikan liburan terasa menyenangkan, tapi juga membuat lebih sehat. Pasalnya, Anda jadi aktif bergerak ke setiap sudut rumah yang lama menjadi sarang kuman serta kotoran yang akhirnya kembali bersih.

Anda juga bisa memindahkan posisi furnitur agar lebih leluasa saat membersihkan lantai. Setelah semuanya bersih, Anda pun dapat mengecat dinding rumah untuk menciptakan suasana baru.

Mengajak teman berkunjung ke rumah

Agar liburan tidak terasa sepi, ajaklah teman-teman berkunjung ke rumah Anda. Minta mereka membawa makanan masing-masing dan adakan pesta kecil-kecilan. Atau, cobalah permainan untuk meningkatkan kualitas hubungan Anda dan teman-teman.

Movie marathon

Liburan di rumah tidak lengkap tanpa menonton film atau series favorit. Ketika liburan, Anda dapat menonton film apa pun yang Anda inginkan. Agar pengalaman nonton film lebih seru, siapkan camilan sehat, matikan semua lampu, dan ajak teman-teman terdekat menikmati momen ini bersama.

Buat kerajinan tangan

Aktivitas seperti menjahit, merajut, dan sejenisnya ibarat meditasi bagi otak dan tubuh. Kegiatan ini membantu meredakan stres, menjernihkan pikiran, membuat tubuh terasa lebih rileks, serta meningkatkan kreativitas.

Dengan kerajinan tangan, liburan di rumah menjadi suatu hal yang menenangkan. Apabila pikiran senantiasa tenang dan tubuh rileks selama liburan, Anda bisa kembali bekerja secara produktif begitu masa liburan sudah usai.

Populer video

Berita lainnya