Tak Bisa Memiliki Anak, Melanie Subono Mulai Terima Kenyataan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @melaniesubono

Melanie Subono belum lama ini menjalani operasi pengangkatan rahim dan tumor di rumah sakit. Keluar masuk rumah sakit dan melakukan operasi merupakan hal yang sudah biasa dilakukan Melanie Subono.

Bahkan, Melanie Subono mulai menjalani operasi sejak lulus SMA. Makanya, hingga kini dia sudah melakukan operasi enam sampai tujuh kali, termasuk yang baru saja dijalaninya, operasi pengangkatan tumor hingga rahim.

“Gue cukup terbiasa sama operasi. Yang terakhir ini kayak operasi sebelumnya, walau jahitannya lebih lebar,” ucap Melanie Subono di rumahnya, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (2/11).

Walaupun sudah sering menjalani operasi, keadaan mental Melanie Subono kini sudah berbeda dengan kondisi fisiknya. Apalagi, sebelum operasi pengangkatan rahim, dia sering mendengar cerita para perempuan yang tidak bisa mempunyai anak karena tidak lagi memiliki rahim.

“Sekarang apa yang gue dengar itu benar-benar kejadian ke gue. Kemarin pas USG, perut gue benar-benar kosong, nggak ada lagi ovarium,” kata Melanie Subono.

Tapi, kini Melanie Subono mulai terbiasa dan menyadari kenyataan hidupnya. Tentu sebelumnya dia juga sempat terpuruk.

“Gue benar-benar ambruk belakangan, mentalnya kena banget. Gue berharap (tumor) ini nggak pindah ke bagian tubuh yang lain,” tutup Melanie Subono.

Populer video

Berita lainnya