Cerita Inul Daratista Bangkit Kembali Setelah Terpuruk Terkena Dampak Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG: @inul.d

Dampak akibat virus Covid-19 juga dirasakan pedangdut Inul Daratista. Usaha karaoke yang sudah dibangun bertahun-tahun harus tumbang karena sejak virus mematikan itu sampai di Indonesia, usahanya harus ditutup.

Hal tersebut dilakukan guna pencegahan virus tersebut agar tak menyebar lebih luas lagi. Makanya, dampaknya sangat terasa oleh pemilik goyang ngebor itu.

“Ya semua, pasti hancur-hancuran ya, bisnis pun sudah mau dua tahun ini karaoke saya semuanya tutup,” ucap istri Adam Suseno itu saat dijumpai di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (27/7).

Salah satu langkah yang diambil istri Adam Suseno itu adalah merumahkan sebagian karyawannya. Maklum, dia tak kuasa menahan beban tanpa adanya pemasukan.

“Tapi saya harus survive karena karyawan saya juga yang ada dipundak saya sebagian masih ada saya pekerjakan,” katanya.

Untuk itu, ibu satu anak itu memutar otak agar bisa kembali membuka usaha untuk memberikan pekerjaan pada orang lain yang ingin memberikan nafkah pada keluarga mereka.

“Saya bikin usaha kecil-kecilan tidak hanya di urusan baju dan sebagainya. Pokoknya semua dari makanan saya sudah dan lakukan sekarang,” ujarnya.

Sedikit demi sedikit usaha yang dirintisnya membuahkan hasil. Dia kini sudah mulai bersemangat untuk mulai kembali berbisnis meski sempat juga mengalami kendala karena banyak karyawannya yang jadi korban virus korona.

“Alhamdulillah ada beberapa juga yang dari karyawan 10 sekarang sudah bisa puluhan. Tapi kemarin sempat berhenti juga karena ada 10-20 kena covid. Jadi semua berhenti total. Sekarang sudah mulai lagi, sudah mulai membaik kondisinya. Dan alhamdulillah pegawai saya kena covidnya gak sampai lewat,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya