Pinjol Ilegal Bertebaran, Nikita Mirzani Minta Masyarakat Jangan Tergoda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG: @nikitamirzanimawardi_17

Praktik pinjaman online (pinjol) ilegal semakin hari kian meresahkan. Tak sedikit masyarakat yang terjerat lantaran kemudahan untuk meminjam uang. Namun itu hanya tipu daya hingga akhirnya cenderung ke tindakan kejahatan saat uang sudah diterima dan masuk penagihan.

Atas keresahan tersebut, berbagai kalangan mulai menyuarakan soal pinjol ilegal tersebut, salah satunya artis Nikita Mirzani.

“Pinjol ilegal sangat merugikan dan meresahkan bagi banyak orang yang memang benar membutuhkan pinjaman. Sebaiknya, usaha sejenis itu harus lebih diawasi lagi. Jika ilegal harus langsung mencabut izin usahanya,” ucap Nikita saat dihubungi wartawan, Selasa (6/7).

Selain itu, Nikita Mirzani mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang bertindak cepat untuk menangkap oknum-oknum yang meresahkan banyak orang dengan pinjaman online.

“Sudah ada beberapa pinjol ilegal yang ditangani oleh Bareskrim Polri dan pemiliknya sudah ditangkap,” kata Nikita.

Oleh karena itu, ibu tiga anak itu menghimbau agar masyarakat lebih selektif lagi saat ingin meminjam uang secara online. Mantan istri Sajad Ukra itu memberikan tips agar terhindar dari jerat pinjaman online.

“Lebih pintar dalam memilih dengan mencari tahu terlebih dahulu tempat untuk meminjam. lebih baik lagi memilih perusahaan peminjaman yang benar-benar terdaftar dan dilindungi oleh OJK,” tutup Nikita.

Populer video

Berita lainnya