5 Karakteristik Orang Berdasarkan Jenis Promo Belanja yang Disuka

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Belanja
Foto: ShopeePay

Celebrithink.com – Belanja menjadi hal rutin yang dilakukan hampir setiap orang. Bahkan bukan hanya untuk membeli kebutuhan primer, belanja juga berkembang menjadi sarana melepas penat. Terbukti ketika menemukan harga promo, belanja pun seolah menjadi hal yang menyenangkan.

Menariknya, terdapat jenis promo yang disukai masyarakat Indonesia. Hal itu terungkap berdasarkan riset yang dilakukan ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey pada April 2021. Bahwasannya potongan harga (87%) dan cashback (67%) menjadi jenis promo yang paling disukai untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran.

Nyatanya ada beberapa jenis promo lain yang berseliweran dan anda temui di marketplace. Sebut saja sistem flash sale, gratis ongkir, beli 1 gratis 1, dan lainnya. Nah, tahukah anda bahwa jenis promo yang disukai bisa menggambarkan karakteristik unik seseorang. Dikutip dari press rilis yang dikirimkan ShoppePay, berikut lima karakteristik berdasarkan jenis Promo Belanja yang disuka.

Beli 1 Gratis 1 – Suka Berbagi untuk Sesama

Seperti jenis promo yang ditawarkan. Jika seseorang membeli satu barang, maka ia akan mendapat satu barang lagi secara gratis. Tidak menutup kemungkinan barang gratis yang didapatkan akan anda berikan ke orang-orang tercinta. Penggemar promo ini bisa jadi termasuk orang yang suka berbagi dengan sesama dan memikirkan orang lain.

Gratis Ongkir – Cermat dan Teliti

Beberapa barang yang dijual secara daring memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan toko fisik. Namun, kadang kala harga yang tertera masih bisa bergerak lebih tinggi karena belum termasuk ongkir. Tidak ingin terjebak, para penggemar gratis ongkir secara cermat dan teliti memilih berbelanja barang yang sudah menyertakan gratis ongkir.

Flash Sale – Menyukai Tantangan

Konsep flash sale mengharuskan seseorang beradu cepat dengan orang lain demi mendapatkan barang yang diinginkan, karena penawaran spesial yang menggiurkan di waktu tertentu. Dengan begitu, Flash Sale bisa menggambarkan seseorang tersebut menyukai tantangan, semangat berkompetisi, hingga berani mengambil resiko.

Diskon – Mengutamakan Kepraktisan dan Kecepatan

Semua orang tentu menyukai diskon. Wanita atau pria, pasti akan memburu jenis promo dengan penawaran potongan harga ini. Bisa dibilang, bentuk promosi ini sangat legendaris dand sudah dimengerti tiap orang. Dengan mekanismenya yang mudah, diskon cocok untuk kamu yang mengutamakan kepraktisan dan kecepatan dalam mengerjakan sesuatu.

Cashback – Berpikir Selangkah Lebih Maju

Dengan cashback, seseorang bisa “mendapatkan uang kembali” dalam bentuk koin atau poin setelah membeli sesuatu, yang kemudian bisa digunakan untuk berbelanja barang lain yang dibutuhkan. Cashback bisa menggambarkan bahwa seseorang selalu berpikir satu langkah lebih maju ketika melakukan sesuatu. Sebab, dengan membeli barang yang diinginkan, ia memiliki peluang untuk berbelanja barang yang lain.

Populer video

Berita lainnya