Beberapa Hal Wajib yang Harus Ada di Kedai Kopi Kekinian

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Kedai Kopi Kekinian
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Menurut riset Toffin dan MIX MarComm SWA1, konsumsi kopi domestik tahun 2019 tumbuh 13,9% per tahun, di mana 6 dari 10 responden menyukai kopi kekinian dan 40% responden memilih untuk pergi kedai coffee-to-go.

Tak heran jika belakangan kedai kopi kian menjamur, terutama di kota-kota besar. Bahkan bisa dibilang, merintis usaha kedai kopi cukup menjanjikan. Dikutip dari siaran pers Excelso Multirasa, berikut ini beberapa hal wajib yang harus ada di kedai kopi kekinian.

Memiliki varian yang beragam dan menarik

Kedai kopi kekinian menyajikan berbagai varian kopi. Tidak hanya kopi susu biasa melainkan dengan campuran lezat lainnya, seperti Almond milk Series. Selain itu, kedai kopi kekinian juga menghadirkan kopi susu yang disajikan blended dan dalam kemasan literan sehingga mudah disimpan untuk menemani kerja di rumah.

Tempat yang nyaman dengan pilihan grab and go

Tak hanya menyuguhkan varian kopi yang enak dan beragam, kedai kopi kekinia juga harus menawarkan tempat yang nyaman untuk bekerja atau sekadar bersantai dengan teman. Bahkan guna mendukung gaya hidup yang serba cepat dan kesibukan anak muda zaman sekarang, banyak kedai kopi yang menyediakan konsep “grab and go.”

Cashless dan banyak promo

Salah satu keunggulan dari kedai kopi kekinian adalah kemudahan yang ditawarkan. Salah satunya metode pembayaran cashless untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan. Selain itu, kedai kopi kekinian biasanya menhadirkan berbagai promo menarik untuk memanjakan para konsumennya.

Penerapan protokol kesehatan

Menerapkan protokol kesehatan sudah menjan hal yang wajib di semua tempat umum, termasuk kedai kedai kopi kekinian. Apalagi saat ini pandemi belum juga usai. Sehingga penting bagi para pencinta kopi untuk memilih kedai kopi yang memperhatikan protokol kesehatan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti ketersediaan hand sanitizer, mewajibkan pengunjung menggunakan masker, pengecekan suhu sebelum masuk kedai kopi, pembatasan pengunjung dalam satu ruangan, dan kebersihan kedai kopi secara umum.

Populer video

Berita lainnya