5 Makanan yang Wajib Masuk Menu para Wanita

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Di samping memenuhi kebutuhan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang, ada beberapa makanan tertentu yang wajib masuk ke dalam menu para wanita. Sebab, makan yang baik tidak hanya melindungi kesehatan secara keseluruhan, tetapi juga melindungi anda dari penyakit. Dilansir dari laman Times of India, berikut 5 makanan yang harus masuk ke menu makanan para wanita.

Bayam

Bayam mungkin bukan makanan yang paling menggugah selera. Tetapi bayam memiliki begitu banyak mineral dan vitamin, sehingga menjadi kesalahan besar jika kita tidak mengonsumsinya. Bayam juga mengadung magnesium yang dapat menurunkan gejala PMS. Di samping itu, bayam juga baik untuk kesehatan tulang, menjaga gula darah, dan menurunkan risiko serangan asma.

Biji rami

Memiliki dosis asam lemak omega-3 yang banyak, biji rami sangat baik untuk jantung dan kadar gula darah anda. Dengan sifat anti-inflamasi yang kuat, makan biji rami setiap hari bagus untuk kesehatan. Selain itu, makanan ini juga bagus untuk mengurangi sindrom iritasi usus besar.

Cranberry

Selain enak, cranberry sebenarnya dapat melindungi anda dari penyakit jantung dan kerusakan gigi pada taraf tertentu. Serta melindungi anda dari infeksi saluran kemih. Hal ini karena
cranberry memiliki kandungan fitonutrien, sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang melindungi anda dari sejumlah penyakit.

Tomat

Mungkin banyak orang yang meremehkan manfaat dari buah ini. Mengandung likopen, pigmen, semakin banyak penelitian yang menyebut tomat dapat mengurangi terjadinya kanker payudara dan penyakit jantung. Mereka juga meningkatkan kesehatan tulang dan membantu menurunkan kolesterol.

Gandum

Selain baik untuk jantung, memperlancar pencernaan, dan menjaga tekanan darah, gandum juga membantu mencegah perubahan suasana hati yang berkaitan dengan PMS. Sarat dengan serat makanan, gandum juga dapat menurunkan kolesterol dan menjaga saluran pencernaan anda berjalan lancar.

Populer video

Berita lainnya