Cara Sederhana Membuat Rileks Tubuh saat Anda di Kantor

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Coba hitung, seberapa sering anda bergerak selama berada di kantor. Mulai dari mengetik di depan laptop, berkendara berangkat dan pulang kantor, hingga nonton TV di rumah, semua dilakukan dengan duduk.

Ketika anda terlalu lama duduk di tempat kerja dan tak punya waktu untuk berolahraga, bangun dan bergerak mungkin menjadi pilihan terbaik. Dilansir dari laman Times of India, setidaknya kami memberika cara sederhan untuk merilekskan tubuh, meningkatkan gerakan fisik sambil menghindari duduk berlama-lama.

1. Parkirkan kendaraan anda jauh dari pintu masuk kantor

2. Cobalah naik tangga ketimbang mengandalkan lift atau eskalator.

3. Daripada mengobrol secara online, berjalanlah ke seberang untuk berbicara dengan rekan anda.

4. Cobalah mengambil jalan yang lebih lama untuk menuju meja anda.

5. Hindari menjaga semuanya mudah dijangkau. Atur ruangan di kantor sedemikian rupa, sehingga anda harus berdiri dan bergerak untuk menjangkau hal-hal yang anda perlukan seperti file, telepon, printer, dan sebagainya.

6. Simpan bola untuk berolahraga di kantor. Hanya dengan duduk di atasnya selama beberapa waktu juga dapat membantu meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas tubuh anda.

7. Berdiri ketika menyelesaikan sesuatu lebih baik ketimbang dikerjakan sambil duduk. Paling tidak, berdiri dan bergerak selama 10 menit setiap jam.

8. Cobalah melakukan olahraga kecil di meja anda saat waktu makan siang. Berdiri dari tempat duduk an regangkan tubuh anda bisa dilakukan kapan saja.

9. Berbicara di ponsel sambil jalan. Hindari makan siang di meja kerja, tetapi berjalanlah ke ruang makan siang. Pikirkan untuk mengadakan pertemuan dengan seseorang sambil jalan-jalan. Bahkan saat duduk, ketuk jari kaki dan ayunkan kaki anda untuk menghindari kesemutan.

10. Minumlah banyak air untuk menjaga asupan cairan yang cukup bagi tubuh. Ini juga akan membantu anda bangkit dan bergerak, karena seringnya membuang air kecil di toilet.

11. Saat duduk, hindari posisi bahu membungkuk dan posisi leher ke depan. Duduk tegak, dan ubah posisi duduk setiap saat.

Populer video

Berita lainnya