6 Manfaat Kacang Almond untuk Kehidupan Seks Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Frida Harju, ahli gizi di aplikasi kesehatan global Lifesum mengungkap beberapa manfaat dari kacang almond, untuk kehidupan seks. Salah satunya meningkatkan kesuburan. Dilansir dari laman Female First, berikut ini 6 manfaat kacang almond bagi kehidupan seks anda.

Meningkatkan kesuburan

Almond adalah sumber mineral penting selenium. Selenium tidak hanya memainkan peran kunci dalam menjaga metabolisme tubuh, tetapi juga diyakini memiliki fungsi penting dalam membantu kesuburan. Karena membantu perkembangan folikel ovarium yang sehat, yang bertanggung jawab untuk produksi sel telur wanita.

Meningkatkan daya tahan

Almond mengandung protein dan serat yang membantu menstabilkan kadar gula darah dan memperlambat pencernaan, sehingga memberi anda energi lebih. Oleh karena itu, almond adalah camilan yang enak untuk dikonsumsi sebelum berhubungan seks, karena membantu meningkatkan daya tahan anda.

Meningkatkan sensitivitas

Almond mengandung asam amino arginin. Salah satu dari banyak khasiat arginin adalah untuk meningkatkan kadar oksida nitrat dalam darah. Ini membantu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk penis, dan mengurangi tekanan darah yang dapat membantu proses ereksi. Arginin juga penting untuk fungsi seksual wanita. Sebab aliran darah yang meningkat, membuat jaringan vagina lebih sensitif dan responsif terhadap rangsangan seksual. Sehingga meningkatkan kemungkinan mencapai orgasme.

Membantu produksi hormon seks

Vitamin E yang ditemukan dalam almond mempunyai peran penting dalam melindungi hormon seks dari oksidasi dan degradasi. Kadar vitamin E yang rendah diyakini menyebabkan penurunan produksi hormon seks, dan enzim yang bertanggung jawab untuk kesehatan ovarium. Vitamin E juga dipercaya dapat melindungi selaput sperma dan membantu meningkatkan mobilitasnya.

Membantu menghasilkan hormon seks pria

Almond adalah sumber mineral zinc yang baik, yang berperan penting dalam membantu memproduksi testosteron bagi libido pria dan wanita. Kekurangan zinc dapat menyebabkan kurangnya produksi testosteron pada testis pria dan pada wanita, kadar testosteron yang rendah dapat melemahkan gairah seks mereka.

Membantu produksi dopamin

Almond mengandung fenilalanin asam amino esensial, yang dibutuhkan untuk produksi dopamin. Dopamin adalah neurotransmitter yang dipancarkan dari pusat saraf di otak, dan sebagian besar bertanggung jawab atas perasaan senang yang kita dapatkan dari seks.

Populer video

Berita lainnya