Orang Tua Benci Pacarmu? Ini Menurut Pakar

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mendapati kenyataan orang tua membenci pasangamu, seringkali membuat kita dilema. Jika sudah begitu, backstreet dan memilih untuk menyembunyikan pasangamu dari orang tua, menjadi pilihan yang tak terelakkan dalam menjalani sebuah hubungan.

Pada dasarnya restu orang tua menjadi keinginan setiap anak, termasuk dalam urusan mencari pasangan. Lantas bagaimana caranya menghadapi situasi yang demikian, sementara kamu juga ingin hubunganmu dengan pasangan dan orang tua tetap terjalin baik.

Jessica Leoni, pakar seks dan hubungan menuturkan, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu alasan orang tuamu membenci pasanganmu. Apakah orang tuamu selalu protektif terhadap lingkungan yang ada di sekitarmu, atau sikap itu hanya berlaku pada pasangamu.

Sebab, boleh jadi orang tuamu bersikap demikian, karena tak ingin kamu bergaul dengan orang yang kurang tepat. Namun jika sikap yang ditunjukkan orang tua bukan karena hal di atas, mungkin kamu butuh memberikan pengertian kepada orang tuamu.

“Saya pikir kamu perlu mengambil sikap tegas dengan mereka. Yang paling mengkhawatirkan jika mereka memberikan ‘komentar mengerikan’ dan mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah menerima pria yang bahkan belum pernah mereka temui. Kamu benar untuk tidak memberi tahu pacarmu pada tahap ini,” kata Jessica Leoni seperti dilansir dari laman Female First.

Jessica melanjutkan, kamu perlu memberi pengertian kepada orang tuamu. Kenalkan pacarmu ke orang tua, dan tunjukkan bahwa kamu bahagia dengannya. Kamu juga dapat meyakinkan ke orang tua, kalau kamu siap menanggung resiko atas apa yang telah kamu pilih.

“Beri tahu mereka dengan membawa pacarmu, sehingga mereka dapat melihat betapa bahagianya dirimu dengannya. Jika mereka menolak untuk bertemu dengannya, beri tahu mereka dengan tegas bahwa mereka berisiko kehilanganmu sebagai akibatnya. Jika mereka setuju dengan pertemuan itu, semoga mereka akan menerima hubunganmu, setelah mereka benar-benar mengenal pacarmu,” pungkas Jessica Leoni.

Populer video

Berita lainnya