Manfaat Olahraga Sepeda Bagi Wulan Guritno

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
foto: ig: wulanguritno

Aktris Wulan Guritno saat ini sedang menggandrungi olahraga sepeda. Di akun Instagramnya, wanita berusia 39 tahun itu acap kali membagikan foto-fotonya saat menggoes sepeda, baik di Jakarta maupun luar kota.

Memang, olahraga sepeda baru dilakoni Wulan Guritno sejak awal-awal pandemi Covid-19 di Indonesia. Namun, sudah banyak manfaat yang dirasakan olehnya.

Salah satunya, Wulan Guritno bisa mengurangi tidur pagi selepas melaksanakan salat subuh dan langsung mengayuh sepedanya.

“Aku belajar banyak dari sepeda, biasanya abis salat subuh aku tidur. Tapi body clock aku setelah abis subuhan tuh tanpa dibangunin si mba eh bangun. Mau tidur lagi habis subuhan tuh nggak bisa, badannya maunya sepedahan,” ucapnya saat jumpa pers secara virtual, Selasa (20/10).

Saat sedang mengayun sepeda, Wulan Guritno mengaku tak pernah memaksakan fisiknya. Jika sudah tak kuar, dia lebih memilih beristirahat untuk sejenak.

“Untuk sepedahan kita juga harus ada yang dijaga, karena bisa berpengaruh sama nyawa juga ya. Kita tahu kekuatan kita, kalau 20 km nggak kuat ya berhenti jangan gengsi,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya