Jamie Gittens, Super-Joker Borussia Dortmund yang Menentukan

Pict by Instagram

Jamie Gittens kembali membuktikan dirinya sebagai pemain cadangan terbaik Borussia Dortmund. Dengan memberikan assist penting di akhir pertandingan, Gittens membantu kemenangan tipis Dortmund atas St. Pauli dan menegaskan perannya yang vital bagi tim.

Dalam laga Jumat malam, Borussia Dortmund menang 2-1 atas FC St. Pauli. Meskipun Karim Adeyemi dan Julien Duranville cedera, Gittens tetap memulai pertandingan dari bangku cadangan. Marcel Sabitzer tampil sejak awal, sementara pelatih kepala BVB, Nuri Sahin, menjelaskan alasan di balik keputusannya. Sahin mengatakan, “Dia sudah bermain sangat banyak akhir-akhir ini. Kami punya banyak pertandingan. Jamie juga baru kembali dari timnas, meski tidak bermain penuh, tapi dia tetap melakukan perjalanan. Dia masih dalam proses perkembangan, jadi kami harus berhati-hati.”

Gittens yang baru saja membela Inggris U21, masuk di babak kedua menggantikan Pascal Groß. Pergantian ini terbukti krusial. Di menit ke-83, hanya beberapa menit setelah St. Pauli menyamakan skor melalui Eric Smith, Gittens menunjukkan kualitasnya. Dia mengacak pertahanan lawan di sisi kiri dan memberikan umpan matang kepada Serhou Guirassy, yang menyundul bola untuk mencetak gol kemenangan. Ini menjadi gol ketujuh Guirassy dalam tujuh penampilan untuk Dortmund.

Sahin pun memuji kontribusi Gittens, menyatakan bahwa ia akan menjadi sangat penting dalam beberapa pekan ke depan. “Dia akan sangat penting bagi kami dalam beberapa minggu ke depan. Kami juga punya tanggung jawab untuk menjaga kondisi pemain,” ungkap Sahin.

Dengan assist tersebut, Gittens telah mengumpulkan enam kontribusi gol sebagai pemain pengganti musim ini. Secara keseluruhan, ia telah mencatatkan empat gol dan tiga assist dalam 10 pertandingan, di mana lima dari tujuh kontribusi golnya tercipta setelah masuk dari bangku cadangan. Fans Dortmund kini bisa terus mengandalkan Gittens sebagai “Super-Joker” mereka, yang terus berperan penting dalam menjaga performa positif tim sepanjang musim ini.

Populer video

Berita lainnya