Kate Middleton Sarapan dengan Bahan-Bahan ‘SuperFood’

pic by: google.com

Laporan menunjukkan bahwa Kate Middleton memulai harinya dengan minuman yang agak mengejutkan, yang bukan kopi atau teh. Kini, seorang ahli gizi telah memberikan pendapatnya tentang hal itu. Putri Wales itu tertawa saat berbicara dengan anggota layanan darurat selama kunjungan ke Southport Community Centre untuk bertemu keluarga korban serangan pisau di Southport awal tahun ini.

Kate Middleton minum minuman bergizi yang agak mengejutkan untuk memulai paginya setiap hari, demikian klaim yang beredar. Putri Wales, yang terkenal dengan gaya hidup sehat dan rutinitas olahraganya yang ketat, mengocok minuman itu hanya dengan tujuh bahan ‘kuat’.

Meskipun Anda mungkin membayangkan minuman yang terbuat dari kopi atau teh, ini sama sekali tidak terjadi – sebagai gantinya, sang putri Kerajaan memilih ‘jus hijau’, menurut Hello! dan MailOnline. Ini termasuk koktail kangkung, bayam, selada romaine, blueberry, bubuk spirulina, bubuk matcha (sendok teh kecil) dan ketumbar. Sekilas, ini mungkin tampak sangat sehat. Namun, benarkah demikian?

The Mirror berbicara dengan Helen Bell, seorang ahli gizi di Help & Advice, untuk mengetahui pendapatnya tentang minuman yang digambarkan sebagai ‘air kolam’ oleh orang lain yang telah mencobanya. Hebatnya, ia menjelaskan bahwa empat bahannya adalah apa yang dikenal sebagai ‘makanan super’ – merujuk pada produk dengan nilai gizi tinggi.

“Menurut pengalaman saya, istilah ‘makanan super’ sering digunakan, tetapi umumnya merujuk pada makanan yang kaya nutrisi dan bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan,” kata Helen kepada The Mirror dalam sebuah wawancara eksklusif.

“Dalam smoothie Kate, beberapa bahan dapat dianggap sebagai makanan super. Misalnya, kangkung, bayam, dan spirulina mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan. Blueberry adalah contoh lain, yang dikenal karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Matcha, sejenis teh hijau, dikenal karena konsentrasi katekinnya, yang merupakan antioksidan alami.”

Yang terpenting, Helen percaya bahwa memasukkan bahan-bahan ini ke dalam makanan Anda dapat ‘memberikan kontribusi positif terhadap kadar kolesterol’. Sayuran berdaun hijau, seperti kangkung dan bayam, sangat dipuji karena kemampuannya untuk memangkas ‘kadar kolesterol jahat (LDL)’.

Pada gilirannya, ini dapat membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular di saat lebih dari 170.000 orang meninggal karena penyakit jantung dan peredaran darah di Inggris setiap tahun, menurut British Heart Foundation. Helen melanjutkan: “Blueberry juga berperan dalam kesehatan jantung, berpotensi meningkatkan kadar kolesterol dan mendukung kesehatan kardiovaskular.

“Meskipun tidak ada satu makanan pun yang akan mengubah kadar kolesterol secara drastis, diet seimbang yang kaya akan bahan-bahan ini tentu dapat mendukung kesehatan jantung.” Selain itu, Helen juga menyoroti bahwa kangkung, bayam, dan selada romaine ‘dapat secara signifikan meningkatkan asupan vitamin’ – terutama yang berkaitan dengan A, C, dan K. Ketiganya tidak hanya penting untuk fungsi kekebalan tubuh tetapi juga kesehatan kulit dan tulang.

Namun, tidak semuanya cerah dan menyenangkan – Helen mengklaim mungkin ada beberapa sisi buruk dari minum jus hijau. Dia menjelaskan: “Meskipun bahan-bahan dalam smoothie umumnya bermanfaat, penting untuk memperhatikan kebutuhan diet masing-masing individu. Misalnya, mereka yang memiliki masalah tiroid mungkin perlu mengurangi asupan kangkung dan bayam mentah karena kandungan goitrogennya.

“Spirulina dan matcha sangat ampuh, jadi saya sarankan untuk memulai dengan jumlah kecil untuk memastikan keduanya cocok dengan sistem tubuh Anda. Menurut pengalaman saya, keseimbangan adalah kuncinya, dan sebaiknya konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan, terutama jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu.”

Populer video

Berita lainnya