Film Tebusan Dosa, Perjuangan Wening dalam Mencari Nirmala

Pict by Instagram

Film horor “Tebusan Dosa,” yang disutradarai oleh Yosep Anggi Noen, akan tayang pada 17 Oktober 2024. Karya ini merupakan hasil kolaborasi antara Palari Films, Legacy Pictures, dan Showbox. Film ini menceritakan perjuangan Wening, diperankan oleh Happy Salma, dalam mencari putrinya, Nirmala. Nirmala diduga hanyut ke sungai setelah mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan pulang.

Cerita dimulai saat Wening membawa Nirmala dan ibunya, Uti Yah, melarikan diri dari suaminya yang berperilaku toksik. Mereka berusaha memulai hidup baru di sebuah desa, di mana Wening bekerja sebagai supir odong-odong. Sementara itu, Nirmala yang berusia 11 tahun, bersekolah dan sering membantu neneknya di rumah Tetsuya. Tetsuya adalah seorang pengajar asal Jepang yang mengajarkan Nirmala membuat origami.

Suatu hari, saat hujan deras, Wening tergesa-gesa menjemput Nirmala dan Uti Yah dari rumah Tetsuya. Uti Yah mendorong untuk segera pergi meski Nirmala sedang menangis. Dalam perjalanan pulang, Wening mencoba menenangkan Nirmala, tetapi mereka mengalami kecelakaan di jembatan tua. Motor Wening tergelincir, mengakibatkan Uti Yah dan Nirmala terlempar ke arah hutan.

Setelah insiden tersebut, Wening terbangun dan menyadari bahwa ibunya telah meninggal. Ia panik mencari Nirmala tetapi tidak menemukan jejaknya. Tim SAR kemudian dikerahkan untuk mencari Nirmala, tetapi hasilnya nihil. Sementara itu, Wening harus menghadapi kesedihan, membayar kontrakan, dan terus membantu pencarian Nirmala.

Meskipun dalam duka, Wening juga mengalami gangguan dari hal-hal aneh. Ia tetap berfokus pada pencarian putrinya. Perjuangannya menarik perhatian Tirta, mantan atlet yang kini menjadi pelatih renang. Tirta memiliki keinginan untuk membuat podcast dan merasa kisah Wening layak diangkat.

Setelah sepuluh hari pencarian, Tim SAR menghentikan operasi dan menyatakan Nirmala meninggal. Namun, Wening tetap optimis dan yakin anaknya masih hidup. Tetsuya memberikan dukungan bahwa seorang ibu yang percaya anaknya masih hidup, akan terus hidup. Tirta dan temannya Agung kemudian menawarkan Wening untuk menjadi narasumber podcast mereka.

Wening setuju dengan syarat Tirta membuatkan seribu bangau kertas, simbol harapan untuk Nirmala. Mereka tidak menyadari bahwa pencarian ini tidak akan mudah. “Tebusan Dosa” adalah film pertama Yosep Anggi Noen sebagai sutradara yang sebelumnya dikenal lewat beberapa film lainnya. Film ini dibintangi oleh Happy Salma, Putri Marino, dan Shogen. Dengan rating 13+, “Tebusan Dosa” tayang di bioskop mulai 17 Oktober 2024.

Populer video

Berita lainnya