IMA Awards 2024: Daftar Pemenang dan Sorotan Utama

Pict by Instagram

Ajang penghargaan bergengsi untuk insan perfilman Indonesia, Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2024, telah digelar pada Selasa, 15 Oktober 2024. Acara ini disiarkan langsung oleh RCTI dari Studio RCTI+ di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pada IMAA 2024, terdapat 15 kategori penghargaan yang terdiri dari delapan kategori terbaik dan tujuh kategori terfavorit. Pemenang kategori terbaik dipilih berdasarkan penilaian dewan juri, sementara kategori terfavorit ditentukan melalui voting di aplikasi RCTI+. Selain itu, terdapat penghargaan khusus, Lifetime Achievement Award, yang diberikan kepada Tutie Kirana.

Dewan juri IMAA 2024 terdiri dari beberapa nama besar dalam industri perfilman, di antaranya Robert Ronny (Produser, Ketua Dewan Juri), Marcella Zalianty (Aktris, Produser), Vino G Bastian (Aktor), Lukman Sardi (Aktor, Produser, Sutradara), Luna Maya (Aktris), Fajar Nugros (Sutradara, Penulis), dan Titien Wattimena (Penulis).

Dalam kategori terbaik, penghargaan untuk Pemeran Pasangan Terbaik jatuh kepada Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir untuk film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Glory Hillary memenangkan kategori Pemeran Pendatang Baru Terbaik lewat film Kaka Boss, sedangkan Donny Damara meraih gelar Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk perannya dalam Tuhan Izinkan Aku Berdosa.

Davina Karamoy menjadi salah satu bintang malam itu dengan memenangkan kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat film Ipar Adalah Maut. Aghniny Haque dan Bio One masing-masing meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita dan Pria Terbaik, dengan peran mereka dalam Tuhan Izinkan Aku Berdosa dan Srimulat: Hidup Memang Komedi.

Pada kategori terfavorit, Vino G. Bastian dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terfavorit berkat perannya di Gampang Cuan. Marsha Timothy membawa pulang piala Pemeran Utama Wanita Terfavorit untuk film Monster. Film Agak Laen, yang disutradarai oleh Muhadkly Acho, terpilih sebagai Film Terfavorit pilihan masyarakat.

Salah satu momen paling emosional dalam acara ini adalah saat Davina Karamoy berhasil membawa pulang tiga piala sekaligus. Selain memenangkan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dan Terfavorit, ia juga meraih penghargaan Pemeran Pasangan Terfavorit bersama Deva Mahenra. Davina terlihat sangat terharu saat menerima piala, karena ini merupakan kali pertamanya mendapatkan penghargaan di ajang IMAA, dan langsung memenangkan tiga piala.

Populer video

Berita lainnya