Thomas Tuchel Resmi Menjadi Pelatih Baru Timnas Inggris

sumber foto: https://www.instagram.com/england/

Bos baru buat Timnas Inggris udah ketemu nih! Thomas Tuchel, pelatih yang pernah ngebesinin Chelsea sama Bayern Munich, resmi jadi pelatih baru The Three Lions mulai bulan Januari tahun depan.

Mengutip dari laman ESPN Sport, mantan manajer Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, Chelsea dan Bayern Munich, Tuchel mengatakan: “Saya sangat bangga telah diberi kehormatan untuk memimpin tim Inggris.

“Saya telah lama merasakan hubungan pribadi dengan permainan di negara ini, dan itu telah memberi saya beberapa momen luar biasa. Memiliki kesempatan untuk mewakili Inggris adalah sebuah kehormatan besar, dan kesempatan untuk bekerja dengan kelompok pemain yang spesial dan berbakat ini sangat menarik.”

Era Baru The Three Lions di Tangan Thomas Tuchel

Diketahui, Tuchel akan ditemani oleh asistennya untuk melatih Timnas Inggris, Anthony Barry. Pasangan ini awalnya bertemu di Chelsea sebelum Tuchel meyakinkan Barry untuk bergabung dengan Bayern pada April 2023. Barry, 38 tahun, sebelumnya pernah menangani Belgia dan Republik Irlandia sebelum terakhir kali menjadi bagian dari tim belakang Portugal di bawah asuhan Roberto Martinez.

Tuchel yang dikenal dengan taktiknya yang ciamik diprediksi bakal bawa angin segar buat timnas Inggris. Kira-kira dia bakal bawa Inggris juara Piala Dunia enggak ya?”

Populer video

Berita lainnya