170.000 Penggemar di Australia Telah Berhasil Mendapatkan tiket Oasis

pic by: google.com

Permintaan untuk pertunjukan sudah sangat tinggi, dengan sejumlah besar penggemar mengantre di prapenjualan pada Senin sore dalam upaya untuk mendapatkan tiket. Di tengah hiruk pikuk penjualan tiket, jumlah warga Australia yang telah berhasil mendapatkan tiket hanya dalam prapenjualan telah terungkap.

Pimpinan Live Nation Michael Coppel muncul di The Project pada Senin malam untuk membahas tuduhan melonjaknya harga tiket di seluruh industri musik live. Selama wawancara, promotor musik itu juga mengungkapkan bahwa 170.000 penggemar telah membeli tiket untuk menonton Oasis secara langsung selama empat pertunjukan.

‘Pada hari di mana 170.000 penggemar Australia dapat membeli tiket untuk Oasis, itu seharusnya menjadi hari perayaan,’ ungkapnya. Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 55.000, yang berarti sekitar 110.000 penggemar akan dapat menyaksikan band legendaris ini secara langsung selama dua tanggal tur.

Oasis kemudian akan menuju Sydney untuk tampil di Stadion Accor pada tanggal 7 dan 8 November untuk tampil di hadapan sekitar 167.000 penggemar selama dua pertunjukan.

Menurut angka kapasitas, sekitar 277.000 penggemar akan dapat menyaksikan Oasis secara langsung selama empat tanggal, yang berarti hanya 100.000 tiket yang tersisa dalam penjualan umum berdasarkan pernyataan Coppel.

Permintaan tiket konser sudah sangat tinggi sebelum penjualan umum dimulai di Ticketmaster – yang dimiliki oleh Live Nation – pada hari Selasa, 15 Oktober. Tiket untuk pertunjukan di Melbourne akan mulai dijual pada hari Selasa pukul 10 pagi, sementara konser di Sydney akan menyusul pada pukul 12 siang.

Namun, para penggemar telah mengecam harga tiket konser yang sangat diminati itu, dengan tiket masuk umum dikatakan mencapai $300 per tiket. Menanggapi tuduhan harga tiket yang melambung tinggi, ketua Live Nation Coppel menegaskan kenaikan harga tiket itu sama seperti di sektor lain di tengah krisis biaya hidup.

Sementara itu, yang lain mengatakan mereka menunggu pembayaran diproses dan kemudian kehilangan tiket mereka saat waktu habis. Seorang wanita Melbourne bahkan menawarkan untuk membayar seorang pembantu $100 untuk mengantre daring atas namanya.

‘Minimal $250 untuk Oasis. Rupanya, $140 yang diiklankan daring dengan cepat berubah menjadi $180, yang saat itu hanya untuk satu kursi ganjil. Mimisan, baris terakhir minimal $250. Tidak dapat dibenarkan,’ tulis penggemar Melbourne lainnya.

“Ini pertama kalinya saya tidak membeli tiket konser karena harganya sangat mahal,” tulis seorang penggemar yang kecewa. “Saya selalu bisa menemukan alasan untuk menonton konser, tetapi menghabiskan lebih dari $250 untuk duduk di barisan belakang stadion demi menonton Oasis? Tidak juga.”

Penggemar Australia yang mendaftar untuk tiket pra-penjualan minggu lalu dan menerima kode khusus dari OpenStage dapat mengakses pra-penjualan mulai pukul 12 siang pada hari Senin, 14 Oktober, untuk tanggal konser di Melbourne, dan mulai pukul 2 siang AEDT untuk tanggal konser di Sydney.

Kode pra-penjualan dialokasikan melalui sistem pemungutan suara, dengan pendaftaran kini ditutup menjelang penjualan umum pada hari Selasa. Banyak penggemar Oasis yang sudah tidak mendapatkan tiket sama sekali ketika tur reuni 17-tanggal yang sangat dinanti-nantikan di Inggris terjual habis dalam hitungan jam dalam sebuah kegagalan daring.

Sekitar 14 juta penggemar harus mengantre selama delapan jam untuk mendapatkan tiket yang sangat dicari untuk menonton band rock tersebut secara langsung, dan masih banyak yang belum mendapatkannya. Sementara beberapa berhasil mendapatkan tiket, banyak pula yang terpaksa mengeluarkan uang dalam jumlah besar setelah harga yang dinamis membuat harga tiket melonjak hampir dua kali lipat dalam hitungan jam.

Gallagher bersaudara kemudian menyediakan tiket untuk dua pertunjukan Wembley lainnya melalui pemungutan suara yang hanya mengundang orang tertentu, tetapi banyak penggemar yang kecewa setelah tidak dipanggil untuk penjualan meskipun telah mengantre selama berjam-jam pada penjualan pertama.

Oasis melejit menjadi bintang global pada tahun 90-an, dengan album perdana mereka pada tahun 1994 Definitely Maybe menjadi album perdana dengan penjualan tercepat dalam sejarah Inggris.

Selama masa kejayaan mereka di tahun 90-an, Oasis mengunjungi Australia pada tahun 1998 untuk Be Here Now Tour setelah kesuksesan global mereka yang memuncaki tangga lagu. Mereka menyenangkan penggemar dengan kembali ke Australia untuk Heathen Chemistry Tour tahun 2001, dan kembali lagi pada akhir tahun 2005 untuk Don’t Believe the Truth Tour. Band ini terkenal karena bubarnya setelah pertengkaran di belakang panggung di festival Rock en Seine di Paris pada tahun 2009.

Populer video

Berita lainnya