Camat Sembunyi di Bawah Meja, Ketahuan Simpan APK Paslon

Pict by Instagram

Seorang camat di Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung, bernama Enggo Pratama, diduga bersembunyi di bawah meja kantornya. Insiden ini terjadi ketika ratusan warga mendatangi kantornya pada Jumat, 5 Oktober 2024. Warga mencurigai Enggo menyimpan alat peraga kampanye (APK) Paslon Bupati Pesawaran nomor urut 2, Nanda Indira-Muhammad Antonius, di dalam mobil dinasnya.

Aksi tersebut direkam oleh warga yang hadir dan video tersebut kemudian viral di media sosial. Dalam rekaman, terlihat Enggo mengenakan kaus hitam dan celana pendek, bersembunyi di bawah meja. Ketika ketahuan, ia mencoba beralasan bahwa ia hanya mengambil ponselnya yang jatuh di bawah meja.

Setelah keluar dari persembunyiannya, warga menggiring Enggo ke mobil dinasnya. Di sana, mereka menemukan ratusan APK Paslon Bupati yang sudah dipasang kayu di setiap sisinya. APK tersebut berukuran sekitar 1 meter dengan gambar Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran nomor urut 2.

Ketua Bawaslu Pesawaran, Fatihunnajah, menyatakan bahwa warga telah menyerahkan Enggo ke kantor Bawaslu setempat. Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh camat tersebut. Fatih meminta waktu untuk menyelesaikan pemeriksaan sebelum memberikan keterangan lebih lanjut.

Populer video

Berita lainnya